Nasional

Buka Muktamar, Jokowi Apresiasi Peran Muhammadiyah Tangani Pandemi

Presiden Joko Widodo membuka Muktamar Ke-48 Muhammadiyah& Aisyiah, di Studio Manahan, Solo. (Foto: Biro Pers)

Presiden Joko Widodo membuka Muktamar Ke-48 Muhammadiyah& Aisyiah, di Studio Manahan, Solo. (Foto: Biro Pers)

Solo (Kemenag) --- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengapresiasi peran Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam penanganan covid-19 di Indonesia. "Kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keikutsertaan membantu pemerintah dalam menangani pandemi di Tanah Air," ungkap Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, dukungan tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. "Terima kasih telah menggerakkan lebih 120 rumah sakit dan 235 klinik kesehatan Muhammadiyah yang aktif dalam mengedukasi masyarakat, juga pengobatan dan vaksinasi selama pandemi," kata Jokowi.

"Keberhasilan kita menangani pandemi menjadi pondasi penting dalam pemulihan ekonomi nasional," imbuhnya.

Turut hadir dalam Pembukaan Muktamar Muhammadiyah, Ketua MPR, Ketua DPR, Menag Yaqut Cholil Qoumas dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta pimpinan lembaga tinggi lainnya.

Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah hadir dalam acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan di tengah kesibukannya.

"Terima kasih atas kehadiran bapak Presiden Indonesia bersama Ibu Negara yang beberapa minggu ini maraton sejak dari KTT G20 Bali sampai ke Kamboja, Bangkok, dan sebentar lagi KTT ASEAN," ucap Haedar.


Editor: Indah
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua