Nasional

Buka Rakernas DWP, Eny Yaqut Ingatkan Sinergi dan Peningkatan Kualitas

Penasehat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut

Penasehat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut

Surabaya (Kemenag) --- Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Eny Retno Yaqut mengingatkan jajarannya akan pentingnya sinergi dan peningkatan kualitas.

Pesan ini disampaikan Eny Retno saat membuka Rapat Kerja Nasional DWP tahun 2023 di Surabaya.

"Ada ruh yang dapat membuat organisasi ini bisa lebih baik, yaitu sinergitas atau kerja sama, dan peningkatan kualitas perempuan," ujar Eny Retno di Surabaya, Sabtu (4/2/2023).

Dikatakan Eny, peningkatkan kualitas pengurus DWP sangat penting agar perempuan dapat mandiri dan ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan. "Kita bisa berperan dalam peningkatan peran perempuan dengan melibatkan diri secara aktif dalam program pembangunan agar tidak sekedar menjadi objek pembangunan," terang Eny.

"Selain itu, perempuan harus mampu meningkatkan kemampuan dalam hal kepemimpinan, mengelola usaha untuk kebutuhan rumah tangga dan peningkatan kualitas intelektual serta kecakapan keterampilan," lanjutnya.

Eny berharap, setiap perempuan dapat produktif membentuk kemampuan diri dalam bentuk inisiatif, melahirkan kreasi, dan melakukan banyak inovasi agar dapat berdaya manfaat, bukan hanya bagi keluarga tapi bagi lingkungan sekitarnya.

Senada dengan Eny Yaqut, Ketua DWP Farikhah Nizar menyatakan bahwa program peningkatan kualitas perempuan, khususnya di lingkungan DWP, perlu dirumuskan dengan baik agar rencana program dapat sesuai dengan harapan.

"Rapat kerja memiliki peranan penting dan strategis dalam organisasi, paling tidak melaksanakan rapat kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tugas dan pelayanan agar setiap pelaksanaan usulan kebutuhan masing-masing bidang, direalisasi dengan tepat dan akurat," terang Ika.

"Dan yang paling utama supaya setiap program dan kegiatan didiskusikan, dirumuskan, dan disepakati serta secara bersama dan kolaboratif sehingga dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing bidang. Melalui raker ini kita teguh berkomitmen bersama menyatukan langkah dan kekuatan," pungkasnya​​​​​​​.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Hilman Fauzi

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua