Pers Rilis

Buka Tawur Agung Kesanga, Wamenag: Nyepi Momentum Amal Beragama dan Berbangsa

Wamenag membuka Tawur Agung Kesangan, di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (2/3/2022)

Wamenag membuka Tawur Agung Kesangan, di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (2/3/2022)

Klaten (Kemenag) --- Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi mewakili Menteri Agama membuka acara Tawur Agung Kesanga Hari Suci Nyepi Saka 1944 pada Rabu, 2 Maret 2022 di Plataran Candi Prambanan, Jawa Tengah. Hari Suci Nyepi tahun ini mengusung tema Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh.

Wakil Menteri Agama dalam sambutannya mengatakan, Tat Twam Asi adalah inti moderasi beragama dan menjadi inspirasi untuk saling menghormati, saling rukun, dan saling menghargai.

"Perayaan Hari Suci Nyepi harus menjadi momentum bagi umat Hindu untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Wamenag.

"Perayaan Hari Suci Nyepi jangan hanya berhenti pada tataran ritual saja, tapi kita jadikan Hari Suci Nyepi sebagai momentum merealisasikan maknanya untuk amal dalam beragama dan berbangsa" sambungnya.

Pada momentum perayaan Hari Suci Nyepi ini, Wamenag mengajak umat Hindu untuk mengamalkan nilai-nilai moderasi beragama di tengah Tahun Toleransi 2022.

"Mari kita peringati Hari Suci Nyepi ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa mengurangimakna dan kehikmatan perayaan Nyepi" tutupnya.


Editor: Dodo Murtado
Fotografer: Istimewa

Pers Rilis Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua