Depag Sigoarjo Tes Seleksi CPNS 11 Februari

Sidoarjo, 26/1 (Pikda) - Kantor Departemen Agama (Depag) Kabupaten Sidoarjo segera akan mengadakan tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan instansinya 11 Februari mendatang, namun tempat pelaksanaannya belum ditetapkan.

"Kami masih menunggu jumlah peserta yang mendaftar. Jika sedikit, akan digelar di kantor Depag Sidoarjo. Tapi jika banyak, akan dilaksanakan di tempat lain," kata Kandepag Sidoarjo, A. Hambali, Rabu. Menurut dia, saat ini masih dalam proses tahap pendaftaran yang dijadwalkan 21 hingga 31 Januari dan hingga kini sudah ada 64 peserta yang mendaftar, termasuk dari para pegawai honorer.

Syarat pendaftaran, antara lain menyerahkan ijasah terakhir, pas foto 3x4 dan dilampiri SK Wiyata Bhakti.Sesuai Surat Perintah Kepala Biro Departemen Agama Pusat, Kabupaten Sidoarjo mendapat jatah sebanyak 22 orang dari 691 CPNS di Jatim. Jumlah itu, terdiri dari 15 orang untuk guru dan tujuh orang untuk tenaga administrasi."Untuk 15 orang itu diprioritaskan untuk tenaga honorer. Sedang tujuh tenaga adminitrasinya diambil dari pendaftar umum yang bukan tenaga honorer," katanya menegaskan.

Sementara tes seleksi yang diberikan, Hambali mengatakan kemungkinan akan dibedakan. Perbedaan itu juga menyangkut soal yang akan diujikan kepada peserta honorer dengan peserta umum.Hambali menambahkan, saat ini personel yang banyak dibutuhkan adalah untuk tenaga guru, sebab bantuan tenaga guru di Sidoarjo dinilai masih kurang.Untuk jumlah 216 Madrasyah Ibtidaiyah (MI) swasta dan empat MTsN yang ada di Sidoarjo, bantuan guru diperkirakan masih 40 persen saja. Dengan asumsi satu guru satu sekolah.(Ant/BA)