Daerah

Dinilai Paling Berprestasi se-Jateng, MTsN 1 Pati Raih Radar Kudus Award

MTsN 1 Pati raih Radar Award 2021

MTsN 1 Pati raih Radar Award 2021

Pati (Kemenag) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati menerima Radar Kudus Award 2021 kategori Madrasah Paling Berprestasi se-Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan Direktur Jawa Pos Radar Kudus di Pendapa Kabupaten Pati, Selasa (30/11/2021).

Hadir juga Bupati Pati sebagai penerima penghargaan kategori Kepala Daerah yang Concern terhadap Perlindungan Perempuan dengan Penutupan Lokalisasi LI. Sementara Kapolres Pati menerima penghargaan kategori Layanan Termudah, Prima, dan Bersih dari Pungutan.

Direktur Jawa Pos Radar Kudus, Baihaqi menyampaikan bahwa apresiasi diberikan kepada MTsN 1 Pati terkait prestasinya yang berhasil mengumpulkan lebih dari seribu medali. Hal itu menjadikan MTsN 1 Pati didaulat sebagai madrasah paling berprestasi se-Jawa Tengah.

“Apa yang dilakukan oleh sekolah ini nanti akan menjalar ke seluruh sekolah. Sehingga Pati yang sedemikian luasnya, nanti masyarakatnya akan menjadi lebih terdidik, tingkat pendidikannya lebih utama, dan diikuti oleh seluruh elemen-elemen masyarakat yang lain,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa award ini sebagai penyemangat untuk terus melahirkan inovasi, kreativitas, dan keberanian bertindak di masyarakat.

Bupati Pati, Haryanto mengucapkan selamat kepada MTsN 1 Pati yang telah menerima Radar Kudus Award 2021. “Selamat kepada Pak Ali Musyafak dan seluruh jajarannya di MTsN 1 Pati karena hari ini diakui publik mendapatkan Radar Kudus Award 2021,” ujarnya.

Ia mengimbau agar MTsN 1 Pati tetap mempertahankan prestasi yang sudah diukir, baik di bidang lomba sains ataupun yang lainnya. “Kepada Pak Kepala Sekolah dan seluruh jajarannya untuk mempertahankan prestasi, minimal sama, paling tidak ke depan harus bisa lebih lagi,” imbuhnya.

Terakhir, ia juga menekankan kepada pihak madrasah bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. Sehingga, pembelajaran yang dilakukan baik secara luring, daring maupun blended learning harus tetap menaati prokes dan aturan yang berlaku.

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak mengucapkan terima kasih kepada Jawa Pos Radar Kudus dan Bupati Pati atas apresiasi yang diberikan kepada madrasah. “Ini adalah berkat rahmat Allah, syafaat Rasulullah, karamah Waliyulloh, serta kerja keras dari seluruh keluarga besar MTsN 1 Pati, utamanya anak-anak yang luar biasa semangatnya. Tidak lupa dari wali murid yang mendukung penuh atas tercapainya prestasi di MTsN 1 Pati,” ungkapnya.

Syafak berharap, ke depannya MTsN 1 Pati selalu berinovasi sehingga dapat memperoleh prestasi yang lebih baik lagi. “Selalu berinovasi, inovasi tiada henti. Mudah-mudahan, dari hari ke hari akan mendapatkan prestasi yang lebih baik sehingga menjadi madrasah yang unggul, berkarakter, dan mendunia,” pungkasnya. (TiM)


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua