Internasional

Dua Siswa MAN IC OKI Melaju ke SEAMO Internasional

Kayuagung (Kemenag) --- Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meraih dua medali ajang South East Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) 2019. Muhammad Radja Adzka meraih medali perak dan Abdurrahman Harits meraih medali perunggu.

Babak penyisihan SEAMO 2019 digelar di tiap provinsi. Tim MAN IC OKI ikut dalam SEAMO 2019 yang berlangsung di Palembang, 28 September 2019. Keduanya berhasil meraih medali sehingga berhak ikut dalam ajang SEAMO Internasional.

Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal mengatakan, SEAMO Internasional 2019 akan berlangsung 17-20 Januari 2020 di Gold Coast Australia. Kegiatan ini akan diikuti para peserta utusan dari 18 negara.

“Syukur Alhamdulillah kedua siswa ini nantinya akan melaju ketahap selanjutnya di Australia pada awal tahun 2020. Atas nama madrasah kami ucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan tersebut,” kata Faisal, Senin (04/11).

Faisal berharap dengan lolosnya siswanya tersebut ke tingkat Internasional, akan membawa nama Indonesia dan khususnya untuk madrasah. “Ini merupakan suatu kebanggan kita semua selaku warga indonesia yang akan membawa nama negara indonesia di kanca internasional, tidak lupa nama MAN Insan Cendekia OKI,” Harap Faisal. (Tito)

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua