DWP Kemenag Gelar Webinar Parenting Nasional 

Jakarta (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama (DWP Kemenag)  menggelar Webinar Parenting Nasional. Kegiatan yang dilaksanakan secara online ini, diikuti oleh lebih dari 600 anggota  DWP Kemenag seluruh Indonesia. 

Webinar yang menghadirkan narasumber Psikolog Keluarga Elly Risman ini merupakan kelanjutan dari seri webinar tentang keluarga yang sudah digelar pada Januari 2021 lalu. Penasehat DWP Kemenag Eny Yaqut menyatakan webinar nasional ini selaras dengan visi Kemenag untuk membangun SDM berkualitas. 

“SDM berkualitas itu dibangun dari keluarga, maka kita perlu untuk melengkapi diri kita untuk mengelola keluarga,”ungkapnya, Rabu (3/3/2021). 

Salah satu kemampuan yang harus dibangun dalam mengelola keluarga menurut Eny Yaqut adalah pola komunikasi keluarga. "Saya mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama untuk terus menjaga komunikasi yang baik dalam keluarga. Sehingga upaya dalam mendukung anak-anak merasakan pembelajaran terbaik di masanya,"tutur  Eny. 

Eny menyampaikan, dengan adanya komunikasi efektif antara orang tua dan anak, dapat menumbuhkan dampak positif bagi anak. Mereka akan memiliki penilaian positif dan penghargaan terhadap dirinya. 

"Harapan saya dari program ini dapat diimplementasikan dalam membimbing anak anak dan keseharian kita,"tutup Eny Yaqut.