DWP Kemenag Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim dan Bantuan Pendidikan 

Jakarta (Kemenag) --- Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Eny Retno Yaqut menyerahkan santunan, bantuan pendidikan, dan sembako kepada sejumlah anak yatim.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim tersebut merupakan kerja sama DWP Kemenag dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Pemberian santunan ini menjadi bagian dari kegiatan Kepedulian Menuai Berkah di Bulan Ramadan 1442 H/2021 M.  

Santunan secara simbolis diserahkan Eny Retno Yaqut kepada perwakilan anak yatim di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta.

Tampak hadir, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Komisioner Saidah Sakwan dan Sekretaris Baznas Jaja Jaelani, Ketua UPZ Kemenag M Ali Irfan, Penasihat DWP Halimah Zainut Tauhid dan Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan UPZ Kemenag yang sudah bekerja sama dengan baik bersama DWP. Semoga kerja sama ini akan terus berlangsung dimasa mendatang. Program ini sangat strategis dalam memberi kepastian pendidikan dan masa depan kepada anak-anak yang kurang beruntung," ujar Eny Rento Yaqut, Senin (10/5/2021).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku bersyukur bisa menyaksikan pergerakan DWP Kemenag RI dalam program-program kepedulian sosial dan pendidikan kepada anak yatim dan kurang mampu.

"Ini luar biasa dan patut kita dorong, bantu dan kita kawal. Saya berharap ini bukan pertama dan terakhir. Yang paling penting apa yang kita ikhtiarkan ini mendapat rida dari Allah Swt. Terima kasih kepada Baznas dan UPZ yang selalu mendukung kegiatan DWP Kemenag RI. Saya berharap ke depan kerja sama ini lebih ditingkatkan lagi lewat program-program yang inovatif," harap Menag.