Daerah

DWP Pusat Gelar Silaturahim Dengan DWP Daerah

Jakarta (Pinmas) --- Dharma Wanita Persatuan Pusat (DWP) Kementerian Agama Pusat menggelar silaturahim dengan pengurus DWP Kementerian Agama daerah (wilayah) di Operational Room, Gedung Kemenag Pusat, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (29/02) petang.

Ketua Dewan Pembina DWP Kemenag Pusat, Trisna Willy mengajak para pengurus DWP Daerah agar tidak bosan dalam melakukan pembinaan mental dan spiritual kepada anggota. Harapannya, para anggota menjadi pribadi bertaqwa serta berkepribadian dan berbudi pekerti luhur. “DWP juga harus memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial,” terang Trisna Willy.

Trisna Willy berterima kasih atas usaha keras para pengurus DPW Daerah yang berkenan hadir untuk bertatap muka, silaturahim, kenalan, sharring, diskusi, saling memberi masukan dan lain sebagainya. “Jika ada beda di antara kita, jangan sampai perbedaan itu menjauhkan kita. Kemenag merangkul semua, apa pun agamanya. Karenanya, paham radikal tidak boleh berkembang,” kata Trisna Willy.

Trisna berharap, DWP, baik Pusat maupun Daerah, dapat membuka diri dan bekerja sama dengan pihak luar, selama hal tersebut tidak menyalahi aturan. “Mari membuka diri. Kita tunjukkan pada kementerian lain, bahwa DWP Kemenag siap menjadi pelopor Perempuan anti korupsi,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DWP Kemenag Pusat, Endah Nur Syam menyampaikan, bahwa silaturahim ini kali harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencari ilmu dan pengalaman agar apa yang dilakukan oleh DWP bisa berjalan maksimal dan tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan. “Kita telah berkomitmen untuk semaksimal mungkin untuk menjadi pelopor Wanita Anti Korupsi. Karenanya, besok kita akan mencari ilmu di Itjen,” terang Ibu Endah

Selesai pembukaan, Pengurus DWP Kemenag Pusat dan para ketua DPW Daerah membuat lingkaran dan saling memperkenalkan diri masing-masing. Satu persatu berbicara, untuk berbagi pengalaman, kendala dan kegiatan yang telah dilakukan di tempatnya masing-masing.

Silaturahim ini diikuti oleh pengurus DWP Aceh, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Jawa Barat, Jambi, Jawa Timur, Kalimentan Selatan, Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, DI Yogyakarta, Bali, Papua Barat, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Bangka Belitung, dan lainnya. (g-penk/mkd/mkd)

Tags:

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua