Empat Mahasiswa STAIN Bengkalis Raih Medali Emas dan Perunggu PON XX Papua

Bengkalis (Kemenag) – Prestasi berhasil diraih empat mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Mereka adalah Muhammad Fuad (Program Studi Siyasah Syar’iyyah) yang berhasil menyabet Medali Emas Cabang Anggar di nomor Foil Individu Putra. Medali Emas juga berhasil diraih oleh Fitri Handayani (Program Studi Perbankan Syariah) di cabang Anggar Nomor Foil Beregu Putri).

Dua mahasiswa lainnya adalah Zurian Maulana (Prodi Ekonomi Syariah) yang meraih Medali Perunggu Cabang Muay Thai, dan Fakhrurrozi (Prodi Pendidikan Agama Islam) yang meraih Medali Perunggu di Cabang Anggar.

Ketua STAIN Bengkalis, Samsul Nizar  menyampaikan selamat serta apresiasi atas prestasi mahasiswanya. Tidak hanya membanggakan bagi STAIN Bengkalis, prestasi mereka mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau di tingkat nasional.

“Atas nama Ketua dan civitas akademika STAIN Bengkalis, saya mengucapkan selamat dan sukses untuk ananda Muhammad Fuad, Fitri Handayani, Zurian Maulana dan Fakhrurrozi. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus mengasah diri dan potensi menjadi lebih baik lagi,” ungkap Samsul.

“Berbagai prestasi nasional ini menjadi bukti bahwa Mahasiswa STAIN Bengkalis memiliki potensi yang luar biasa. Semoga hal ini bisa menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang lain untuk terus belajar dan mengembangkan prestasi, baik itu akademik maupun non akademik," tukas Ketua STAIN.

"Meski berada di wilayah Terdepan dan Terluar, penjaga wilayah Terdepan dan Terluar di Selat Melaka, kami siap menjaga NKRI dan mengharumkan nama negeri. Teruslah berkarya, karena anak negeri ini sesungguhnya memiliki multi talenta dan prestasi. Hanya perlu sentuhan ikhlas untuk menjadi prestasi yang dibanggakan,” pungkasnya.