Enam Siswa MAN 1 Pekanbaru Raih Beasiswa Kuliah di Timur Tengah

Pekanbaru (Kemenag) --- Sebanyak enam siswa berprestasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pekanbaru berhasil meraih beasiswa kuliah di sejumlah universitas di Timur Tengah. 

Enam siswa MAN 1 Pekanbaru tersebut hari ini dilepas keberangkatannya oleh Kakanwil Kemenag Riau bersama keluarga besar MAN 1 Pekanbaru dan wali murid. 

Kepala MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda mengatakan enam orang alumni MAN 1 Pekanbaru yang akan berangkat melanjutkan studi ke Timur Tengah  berasal dari kelas persiapan Timur Tengah kelas unggulan Agama. 

Mereka yakni M. Faisal Maulana dan Ahmad Naufal Sayyid Jurusan Dirasat Islamiyyah di Maroko. Daffa Zain Arkan, Zaki Muhtadi Wijaya dan Faiz Rahman Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir di Al Azhar Mesir. Dan Muhammad Addien Jurusan Al-Fiqh Wa Ushuluh di Yarmouk University Yordania.

“Anak- anak sudah kita persiapkan untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah dengan penguatan di bidang agama. Semoga ananda mampu menyelesaikan pendidikan tepat waktu dan sukses. Aamiin,” kata Norerlinda usai sermonial pelepasan siswa MAN 1 Pekanbaru, Senin (20/9/2022) .

Kakanwil Kemenag Riau diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Asmuni dalam pelepasan siswa ke Timur Tengah meminta kepada siswa yang meraih beasiswa untuk senantiasa mensyukuri dan meneguhkan niat. 

"Teguhkan niat bahwa perjalanan dan keberadaan di negara orang nanti semata-semata untuk menimba ilmu, baik ilmu di universitas tempat belajar maupun wawasan pemikiran dan pengalaman," kata Asmuni.

“Anak- anak sekalian merupakan orang- orang terpilih yang dapat belajar ke Timur Tengah, karena belajar di luar negeri bukanlah hal mudah, tapi harus melewati seleksi yang ketat, ditambah animo yang cukup tinggi. Maka dari itu senantiasalah bersyukur dan memanfaatkan kesempatan ini untuk benar- benar menimbah ilmu. Jaga nama baik Riau dan Indonesia,” harap Asmuni. (Mus)