Internasional

Farhan Muhammadi, Hafiz Indonesia Juara 1 MTQ Internasional Maroko

Farhan Muhammadi, Juara 1 MTQ Internasional di Maroko

Farhan Muhammadi, Juara 1 MTQ Internasional di Maroko

Jakarta (Kemenag) --- Putra Indonesia kembali meraih prestasi dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional. Hafiz asal Medan, Sumatera Utara, Farhan Muhammadi menyabet Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada MTQ Internasional di Maroko.

"Alhamdulillah, kita berbahagia, bersyukur, dan berbangga. Satu lagi prestasi gemilang tingkat internasional diraih anak-anak bangsa," ungkap Dirjen Bimas Islam Kamaruddin di Jakarta, Senin (3/10/22).

Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini berharap prestasi Farhan dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda.

"Selamat kepada Ananda Farhan. Kesuksesan dan prestasi berikutnya insya Allah akan menyusul," pungkas pria yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Nasional ini.

Farhan Muhammadi merupakan remaja kelahiran Medan, 1998. Farhan merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta. Anak dari dari Fadhlan Zainuddin dan Mahmuda Harza ini berhasil meraih Juara 1 MTQ Internasional Maroko dengan menyisihkan 60 peserta dari 42 negara.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah karena mendapatkan nikmat juara. Apalagi persiapan mendadak, hanya dua pekan," ungkap anak ke 3 dari 6 bersaudara ini melalui pesan singkat.

Farhan saat ini masih berada di Casablanca, Maroko.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua