Nasional

Forum Guru PAI Taman Kanak-kanak Bantu Korban Gempa Cianjur

FKGPAI TK Nasional beri bantuan bagi korban gempa Cianjur

FKGPAI TK Nasional beri bantuan bagi korban gempa Cianjur

Cianjur (Kemenag) --- Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKGPAI TK) Nasional menyerahkan bantuan senilai empat puluh enam juta rupiah bagi warga yang terdampak gempa Cianjur. Bantuan diserahkan di Desa Sukamanah, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur.

Ketua FKGPAI TK Nasional Entin Kartini menjelaskan, dana tersebut dihimpun dari Guru PAI (GPAI) TK seluruh Indonesia dan para donatur. “Kami pengurus FKGPAI TK Nasional merasa bersyukur dapat membantu untuk sedikit meringankan beban yang dialami oleh saudara kita di Cianjur. Bantuan ini terkumpul atas kerja sama yang baik dari anggota FKG seluruh Indonesia,” tuturnya di Cianjur, Rabu (30/11/2022).

FKGPAI TK merupakan wadah profesi bagi guru Pendidikan Agama Islam pada Taman Kanak-kanak. Sebagai organisasi binaan Kementerian Agama Republik Indonesia, wadah kelembagaan yang dibentuk sejak tahun 2009 itu kini telah berdiri pada tiap provinsi seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Entin Kartini menerangkan, bantuan berupa bingkisan untuk anak, kasur lipat, dan selimut disalurkan kepada 235 GPAI yang menempati pengungsian berbeda dan 120 keluarga yang mengungsi di lokasi, termasuk anak-anak usia TK dan remaja. Untuk bantuan di lokasi berbeda disalurkan melalui FKGPAI TK Kabupaten Cianjur.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah mendampingi FKGPAI TK dan memberikan dukungan sepenuhnya atas inisiatif pemberian bantuan ini,” pungkas Entin.

Hadir dan mendampingi pelaksanaan pemberian bantuan ini adalah Suharno, Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Bidang Ketenagaan Subdit PAI pada PAUD dalam kapasitas mewakili Direktorat Pendidikan Agama Islam Kemenag. Dirinya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pemberian bantuan ini.

“FKGPAI TK dapat bergerak cepat dalam menggalang dana bagi masyarakat dan guru PAI TK yang terdampak gempa. Semoga FKGPAI TK makin solid, bersemangat, dan inovatif. Dalam situasi dan kondisi yang sulit akibat gempa seperti ini, FKGPAI TK tetap mampu dan mau berbagi dan membantu bagi masyarakat dan GPAI TK yang terkena musibah. Hal ini sangat positif sebagai teladan bagi anak didik dan masyarakat,” terangnya. (Wah/Set)


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua