Daerah

Gali Kendala Pembangunan Agama di Daerah, Komisi VIII DPR Sambangi Kaltim

Samarinda (Pinmas) —- Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang membidangi Agama, sosial, pemberdayaan perempuan perlindungan anak, dan penanggulangan bencana melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Timur.

Rombongan Kunker Komisi VIII DPR RI tersebut dipimpin Ledia Hanifah Amaliah, Wakil Ketua Komisi VIII dari Fraksi PKS yang diterima oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kalimantan Timur, H. Bere Ali bersama Kepala Dinas terkait yang berlangsung di ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Senin (2/11).

Dalam pengantarnya Ledia Hanifah mengutarakan maksud dan tujuan atas kedatangan para rombongannya. Kedatangannya tidak lain untuk berkoordinasi dan menerima masukan terkait pelaksanaaan program pembangunan bidang-bidang yang ditangani komisi VIII DPR RI. “Setelah kunjungan ini, tentu kami banyak mengetahui permasalahan dan dan kendala yang dialami daerah dalam melaksanakan program-program pembngunan yang menjadi bidang komisi VIII,” kata Ledia Hanifa.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan dialog terkait masing-masing bidang dalam melaksanakan program, bahkan sebelumnya komisi VIII DPR Ri telah mengirimkan pertanyaan-pertanyaan untuk diisi oleh para kepala dinas terkait.

Sementara Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim, Bere Ali mengatakan, setelah pemekaran wilayah, Kaltim sekarang ini terdiri dari 10 kab/kota yg tentunya terus melakkan pembangunan dari berbagai bidang, baik infrastruktur, sektor pendidikan, kesehatan serta berupaya menurunkan angka kemiskinan.

Bere menjelaskan, kegiatan keagamaan Kaltim berjalan dengan baik,seperti pelaksanan ibadah haji, maupun kerukunan umat beragama yang saling menghormati dan toleransi. “Di Kaltim ini sudah terbentuk beberapa forum kerukunan maupun paguyuban. Peran dan fungsinya untuk menyatukan warga,” kata Bere.

Sebelum meninggalkan Samarinda, Rombongan komisi XIII DPR RI berkesempatan mengunjungi IAIN Samarinda dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas sosial Samarinda. (is/mkd/mkd)

Tags:

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua