Gelar Halal Bihalal, DWP Kemenag Bersyukur Sukses Giat Ramadan

Jakarta (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan Kemenag menggelar Halal Bihalal secara terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan. Giat ini sekaligus mensyukuri atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Ramadan 1442 H dengan tema "Gelar Kebahagiaan Bersama Spirit Kartini Dalam Meningkatkan Kualitas Diri di Bulan Penuh Berkah".

Ada sejumlah kegiatan yang digelar DWP Kemenag selama Ramadan, yaitu: demo masak, berbagi paket sembako, berbagi nasi box untuk berbuka, lomba tik tok challenge, webinar nasional Saya Perempuan Anti Korupsi, webinar nasional tadarus dan khataman Al Quran, serta ceramah agama hingga penyaluran zakat.

Penasehat DWP Kemenag Eny Yaqut mengaku bahagia dan haru dengan kinerja dan program kepedulian jajarannya. 

"Saya bahagia sekali, bangga bisa bersama ibu-ibu melaksanakan program ini. Saya yakin dan percaya bahwa kita bisa berbuat banyak jika dilakukan bersama-sama," ujar Eny pada acara Halal Bihalal Pengurus DWP di Jakarta, Senin (17/5/2021)

Eny berharap, kebersamaan yang sudah terjalin baik ini dapat terus dikembangkan. Selain itu, Eny juga berharap program dan kinerja DWP dapat diketahui dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ketua DWP Kemenag Farikha Nizar Ali melaporkan, selain kegiatan yang sudah diprogramkan, DWP juga mendapat program tambahan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yaitu: penyaluran santunan berupa uang senilai Rp. 500.000,- dan beasiswa sebesar Rp. 600.000 untuk 30 anak yatim.

"Alhamdulillah Baznas memberikan tantangan bagi DWP Kemenag untuk menambah kegiatan. Kita langsung mengiyakan dan sambutan semua pengurus luar biasa. Terima kasih ibu-ibu pengurus dan semua berkat bimbingan ibu-ibu Penasehat DWP Kemenag," tutur Farikha.

​​​​​​​Farikha berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun, lebih berkembang baik dalam kualitas maupun kuantitasnya.

Halal Bihalal Pengurus DWP Kemenag digelar terbatas di rumah dinas Sekjen Kemenag RI Jl. Cemara, Jakarta.  Hadir juga, Halimah Zainut Tauhid yang bertindak sebagai wakil penasehat DWP Kemenag. Halal Bihalal digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M.