Nasional

Gelombang Protes Kartun Nabi Berpotensi Lahirnya Perang Agama

Padang, 13/02 (Pikda )- Maraknya aksi protes yang terjadi di berbagai belahan dunia terkait dimuatnya kartun Nabi Muhammad SAW di salah satu media cetak terbitan Denmark dinilai berpotensi memicu terjadinya perang agama.

"Umat Islam di seluruh dunia sudah diprovokasi dan dipancing kemarahannya sehingga diindikasi ada pihak tertentu yang akan memamfaatkannya guna menghancurkan umat Muslim itu sendiri," kata Ketua Ferum Penegak Syariat Islam (FPSI) Sumbar H. Irfinda Abidin di Padang, Sabtu.

Menurut dia, sudah saatnya berbagai elemen bangsa di dunia, dalam hal ini badan keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk segera melakukan langkah cerdas untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Persoalan ini hendaknya jangan dianggap sepele, karena ini menyangkut masalah keyakinan umat manusia sehingga berpotensi memicu lahirnya berbagai konflik lintas negara," katanya. Irfianda menyinggung, munculnya aksi gelombang protes dari seluruh umat Muslim di dunia adalah kondisi yang wajar.

"Secara pribadi saya mendukung aksi tersebut karena agama manapun di dunia pasti akan melakukan tindakan yang sama jika Nabi mereka dihujat dan dihina," katanya. Ia mengharapkan agar dewan PBB segera melakukan tindakan nyata termasuk dengan melakukan berbagai sanksi terhadap negara Denmark termasuk negara-negara di Eropa lainnya yang ikut-ikutan memuat kartun Nabi.

"Jika langkah itu tidak dilaksanakan maka ini akan menimbulkan timbulnya mosi tidak percaya dari umat Islam di seluruh belahan dunia terhadap organisasi PBB," demikian Katanya. (Ant/myd)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua