Daerah

Go Internasional, 15 Mahasiswa UHN Ikut Pertukaran Pelajar dengan ECC Kokusai College of Foreign Language Japan

Mahasiswa UHN IGB Sugriwa yang mengikuti pertukaran pelajar internasional

Mahasiswa UHN IGB Sugriwa yang mengikuti pertukaran pelajar internasional

Denpasar (Kemenag) ---- Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa Denpasar mengikuti program pertukaran mahasiswa internasional secara online dengan ECC Kokusai College of Foreign Language Japan.

Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana berharap even ini bisa menjadi sarana mahasiswa untuk ikut mempromosikan budaya Bali. "Selamat kepada 15 mahasiswa, yang terpilih untuk pertukaran mahasiswa internasional ini. Saya berharap, mahasiswa dapat membawa dan menjaga nama baik UHN, termasuk mempromosikan budaya Bali bagi mahasiswa Jepang khususnya," ujar I Gusti Ngurah Sudiana di Denpasar, Jumat (7/10/2022).

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan bahwa pertukaran mahasiswa ini akan semakin membawa nama UHN ke dunia internasional. Upaya-upaya kampus kerukunan ini menuju World Class University terus dilakukan seperti kerjasama dengan perusahan Withtheworld.Inc yang berbasis di Tokyo Jepang.

Dosen Pendamping Program, Made Wahyu Mahendra menyampaikan bahwa sebanyak 15 mahasiswa UHN IGB Sugriwa yang terpilih ini akan mengikuti enam sesi program untuk kuliah bersama. Pembelajaran akan fokus pada kemampuan berbahasa Inggris serta pertukaran budaya.

"Mereka yang mengikuti program ini telah melalui tes wawancara serta memiliki kemampuan bahasa Inggris setara level B1 dalam skala CEFR (Common European Framework of Reference for Languages)," kata Made Wahyu Mahendra.

Made Wahyu Mahendra menjelaskan program ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar bersama perusahan Withtheworld.Inc yang berbasis di Tokyo Jepang.

"Mahasiswa terpilih ini telah melalui tahap orientasi serentak bersama delegasi dari Malaysia dan India sebelum program ini resmi dimulai pada 7 Oktober 2022," kata Made Wahyu Mahendra.

Dia berharap dengan kegiatan ini, UHN IGB Sugriwa semakin dikenal sebagai kampus yang progresif menuju dunia Internasional dengan kemampuan berbahasa asing dan mengenalkan budaya Bali. "Program ini juga menjadikan Mahasiswa UHN bisa mendapatkan pengalaman berharga dengan berinteraksi bersama mahasiswa dari negara-negara lain," tandasnya.

Berikut 15 mahasiswa UHN IGB Sugriwa yang mengikuti program pertukaran pelajar nternasional:

Dari Fakutas Dharma Acarya, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris :
1. Ni Kadek Yukiana Dewi (19 years).
2. Ni Putu Ayu Puspita Dewi (20 years old).
3. Ni Komang Ayu Amanda Putri (19 years old).
4. Ni Putu Putri Widya Maharani (19 years old).
5. Ni Luh Putu Gayatri (19 years old).
6. Nyoman Diva Aryaningrat (18 years old).
7. Ni Kadek Vina Martha Widiyanti (19 years old).
8. Desak Putu Bella Alycia (20 years old).
9. I Ketut Arya Budi Suryawan (19 years old).
10. Pande Gede Galang Pramesta (19 years old).
11. Anak Agung Gede Satria Agastia (19 years old)
12. Ni Luh Ari Artini (20 years old).
13. Ni Komang Yuliastuti (20 years old).
14. Ni Putu Inten Leoni (21 years old).

Dari Fakultas Dharma Duta, Jurusan Pariwisata Budaya :
15. Channa Madhuri Prema Devi Dasi (20 years old). (nas).


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua