Nasional

Gusmen Ajak Peserta Haul Syekh Nawawi Doakan Buya Safii

Menag Ajak Peserta Haul Doakan Buya Syafii

Menag Ajak Peserta Haul Doakan Buya Syafii

Serang (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak para undangan serta masyarakat mendoakan Buya Syafii Maarif yang baru saja berpulang. Hal tersebut disampaikan Menag saat memberi sambutan pada Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani di Pesantren Al-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Jumat, (27/5/2022).

"Sebelum sambutan, saya menyampaikan kabar duka, Salah satu tokoh masyarakat, guru bangsa kita Buya Syafii Maarif wafat. Oleh karena itu, atas izin Bapak Wapres dan Bapak Ibu sekalian, mari bersama membacakan al-Fatihah semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah swt," ungkap Gusmen.

Menurutnya, Buya Syafii adalah salah satu ulama dan tokoh masyarakat yang secara konsisten menebarkan cinta kasih di tengah masyarakat. Hal ini juga yang membuat Buya Syafii Maarif menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Ia melanjutkan, bahwa masyarakat tentu harus banyak belajar dari Buya Syafii, bagaimana beliau merawat kebhinnekaan serta keragaman di Indonesia. Ia juga menilai kehilangan sosok ulama seperti Buya Syafii Maarif merupakan kehilangan besar bangsa Indonesia dan membuat kebocoran yang sulit ditambal.

Buya Syafii sendiri merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah periode 1998-2005. Beliau berpulang pada Jumat pagi, 27 Mei 2022, pukul 10.12 WIB.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Rikie Andriyawan

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua