Nasional

HAB Ke-76, DWP Kemenag Gelar Donor Darah 

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut (berkebaya hijau) meninjau pelaksanaan donor darah dalam rangka HAB ke-76 Kemenag, Senin (3/1/2022)

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut (berkebaya hijau) meninjau pelaksanaan donor darah dalam rangka HAB ke-76 Kemenag, Senin (3/1/2022)

Jakarta (Kemenag) --- Semarak Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, amat terasa di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (03/01/2022). Salah satunya tampak di Gedung EMIS, di mana berlangung Donor Darah.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) tampak antusias berpartisipasi pada kegiatan yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini.

Salah satunya Heru Susanto. ASN yang sehari-hari bertugas di Subdit Penyuluhan Agama Islam, Direktorat Penerangan Agama Islam ini mengaku selalu rutin mengikuti donor darah yang digelar setiap kali HAB. "Saya mengusahakan untuk ikut donor darah setiap peringatan HAB. Saya juga berharap, Kemenag bisa menyelenggarakan donor darah ini secara rutin. Misalnya setiap tiga bulan sekali," tutur Heru.

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut menyatakan, program donor darah ini merupakan salah satu wujud kontribusi dalam rangka HAB ke-76 dan kemanusiaan. “Alhamdulillah ini dari DWP Kementerian Agama dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-76 bisa mengisi berpartisipasi dengan acara donor darah yang berkerjasama dengan PMI. Alhamdulillah animonya lumayan banyak, semoga nanti apa yang memberikan banyak kontribusi,” tutur Eny.

“Besar harapan kami acara ini bisa berlangsung setiap tahun dalam rangka Hari Amal Bhakti atau pun hari-hari besar lainnya,” imbuhnya.

DWP Kemenag menargetkan 100 kantong darah akan diperoleh dalam donor kali ini. "Kita bersama PMI tahun ini menyiapkan 100 kantong darah. Melihat antusiasme para anggota DWP dan ASN Kemenag, kami optimistis ini bisa terpenuhi," tutur Pengurus DWP Kemenag Lia Kamaruddin Amin.

Lia menuturkan, untuk Donor Darah kali ini, PMI menurunkan 10 tenaga medis. "Ada 10 tenaga medis, dengan enam bed yang disiapkan. Kita juga melaksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya.

Sebelumnya, Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut beserta jajaran juga memberikan santunan dalam rangka HAB ke-76. Pemberian santunan dilaksanakan di Operation Room, Kantor Kemenag Jakarta.


Editor: Indah
Fotografer: M Rusydi Sani

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua