Nasional

Hadiri Compost Day, Eny Retno akan Gaungkan di Lingkup DWP Kemenag

Pencanangan Compsot Day di Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat

Pencanangan Compsot Day di Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat

Jakarta (Kemenag) ---- Hari ini, Minggu (26/2/2023), Penasihat DWP Kementerian Agama, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas menghadiri 'Compost Day' yang diadakan oleh anggota OASE Kabinet Indonesia Maju bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebagai penasihat DWP Kemenag sekaligus anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, Eny Retno menyambut baik agenda ini.

“Ini suatu gerakan yang luar biasa, walaupun sudah lama kita mendengar hal ini, tapi dengan dicanangkannya Compost Day ini, semoga di masyarakat nanti juga semakin beresonansi gerakannya. Yang penting, komitmen dan konsistensinya,” kata Eny Retno usai pencanangan Compost Day, gerakan Kompos Satu Negeri, di Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat.

“Kalau sekarang, setelah dicanangkan itu semangatnya luar biasa. Tapi yang dibutuhkan, challenge yang utama, konsistensi dan komitmen,” tambah Eny Retno.

​​​​​​​

Eny Retno menyampaikan bahwa gerakan ini nantinya akan digaungkan juga di lingkup DWP Kementerian Agama. Karena ini memang menjadi isu bagi semua, tidak hanya menjadi isu di salah satu Kementerian/Lembaga. Jadi semua harus bareng-bareng dan bersama-sama.

“Insya Allah nanti di lingkup DWP Kemenag pastinya kita juga akan menggaungkan hal ini. Semoga nanti sukses ke depannya. Semakin banyak masyarakat yang ikut mengkompos sampah organiknya sendiri dari rumah,” tandas Eny Retno.

Kegiatan 'Compost Day' merupakan gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas mengolah sampah organik rumah tangga secara serentak dan mengolahnya menjadi kompos. Mengusung tema 'Tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat'.

Tampak hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, para pengurus dan anggota OASE Indonesia Maju, pejabat KLHK, dan para pegiat lingkungan hidup.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua