Nasional

Hasil SPAN-PTKIN Diumumkan 12 April 2021

Rapat Kelulusan SPAN-PTKIN 2021

Rapat Kelulusan SPAN-PTKIN 2021

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama memastikan hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN-PTKIN) akan diumumkan pada 12 April 2021.

Kepastian ini disampaikan Ketua Panitia SPAN-PTKIN, Mahmud, usai menggelar rapat kelulusan. Menurutnya, SPAN-PTKIN 2021 diikuti oleh 182.890 siswa dari 11.920 sekolah yang mendaftar.

"Hasil seleksi SPAN-PTKIN akan diumumkan secara serentak pada tanggal 12 April 2021 jam 13.00 WIB," tegas Mahmud di Jakarta, Jumat (09/4/2021).

"Peserta dapat mengecek kelulusan pada web http://pengumuman.span- ptkin.ac.id dengan memasukkan nomor pendaftaran," lanjutnya.

Rapat kelulusan SPAN-PTKIN dihadiri para Rektor/Ketua dan Wakil Rektor/wakil Ketua PTKIN. Rapat ini merupakan proses verifikasi akhir sebelum diumumkan secara serentak.

Hadir juga dalam rapat kelulusan ini, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, Ketua Forum Rektor PTKIN Babun Suharto, Bendahara SPAN-PTKIN Moh. Mukri, serta Tim Pokja SPAN-UM PTKIN 2021.

Ali Ramdhani berpesan, PTKI perlu memikirkan kembali untuk menghadirkan pilihan program studi yang pangsa pasarnya sudah jelas. “PTKI harus memikirkan keterampilan atau keahlian peserta didik agar dapat berkembang dan memenuhi permintaan pasar. Pendidikan vokasi bisa kita jadikan opsi untuk meluaskan jangkauan keilmuan,” ujarnya.

Pendaftaran SPAN PTKIN dibuka sejak 19 Februari 2021. Jalur SPAN-PTKIN ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis. Seluruh peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua