Nasional

HUT Ke-21, DWP Kemenag Menuju Organisasi Profesional

Penasihat DWP Kemenag Anni Fachrul Razi tengah memberikan arahan dalam acara HUT DWP Kemenag ke-21 (foto: Rusydi)

Penasihat DWP Kemenag Anni Fachrul Razi tengah memberikan arahan dalam acara HUT DWP Kemenag ke-21 (foto: Rusydi)

Jakarta (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama telah menjadi mitra strategis pemerintah. Saat ini, di usia yang ke-21, DWP Kemenag menjadi lebih profesional secara organisasi.

Demikian disampaikan Penasihat DWP Kemenag Anni Fachrul Razi di hadapan ratusan peserta yang hadir baik secara luring maupun daring dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Kemenag ke-21 di Jakarta, Rabu (16/12).

“Pengurus DWP selalu berusaha memperbaiki sistem administrasi. Misalnya, dalam penyusunan laporan. Saya melihat, sistem pelaporan DWP Kemenag sudah melalui e-reporting. Ini menunjukkan organisasi ini menuju profesional,” kata Anni.

Tidak hanya itu, lanjut Anni, DWP Kemenag juga telah melakukan banyak kegiatan dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga.

“Termasuk dalam bidang sosial. DWP Kemenag juga banyak melakukan kegiatan berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” ungkap Anni.

Anni berharap, para anggota DWP Kemenag terus belajar dan berusaha dalam meningkatkan kualitas pribadi. “Sehingga, kita sebagai partner selalu siap mendampingi suami kita dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar Ali menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini, selain dalam rangka memperingati HUT DWP ke-21, diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar pimpinan dan anggota di seluruh Indonesia.

“Selain itu, acara ini diharapkan dapat memberikan penguatan dan kesadaran bahwa perempuan memiliki peran besar dan strategis dalam menyiapkan, merawat dan menjaga ketahanan keluarga pada dimensi psikis dan sosial,” tandas Farikhah.

Kegiatan ini dilengkapi dengan pemotongan tumpeng dan disaksikan oleh sekitar 800-an peserta pengurus DWP di semua tinggkatan, dari mulai pusat, Daerah, PTKN, Balai Diklat Keagamaan, Balai Litbang Keagamaan, dan UPT Asrama Haji.

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua