Daerah

IAIN Takengon Beri Bantuan Modal Usaha Mahasiswa

Rektor IAIN Takengon serahkan bantuan modal usaha ke mahasiswa

Rektor IAIN Takengon serahkan bantuan modal usaha ke mahasiswa

Tekengon (Kemenag) --- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon memberikan bantuan modal usaha kepada sejumlah mahasiswanya. Ada enam kelompok mahasiswa yang mendapat bantuan modal.

Mereka telah diseleksi dan direkomendasi oleh pihak Dekan Fakultas. Tiga kelompok diseleksi dan mendapat rekomendasi dari Dekan Fakultas Tarbiyah. Tiga lainnya diseleksi dan mendapat rekomendasi dari Dekan Fakultas Syari'ah, Dakwah dan Ushuluddin.

"Alhamdulillah, hari ini saya menyerahkan bantuan modal usaha untuk kelompok mahasiswa terpilih, masing-masing tiga juta rupiah," terang Rektor IAIN Takengon Zulkarnain di kampusnya, Selasa (13/4/2021).

"Bantuan modal usaha ini akan digunakan untuk berjualan takjil makanan buka puasa," sambungnya.

Menurut Zulkarnain, penerima bantuan adalah para mahasiswa yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan kampus. Selain itu, mereka juga harus punya rencana usaha, sekaligus tempat berjualan yang strategis.

"Ini sebagai bagian upaya kampus mendorong penguatan minat dan bakat mahasiswa," jelas Rektor.

Zulkarnain berpesan agar proses usaha tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dia juga berharap para mahasiswanya dapat menerapkan ilmu kewirausahaan yang telah dipelajari di kampus.

"Semoga walau nilai bantuannya kecil, kerja keraslah, manfaatkan jaringan teman-teman, dan semoga semuanya menjadi lebih sukses pada masanya," pesannya.


Editor: Moh Khoeron

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua