Nasional

Ibu Negara Joko Widodo dan Jajaran OASE KIM Tanam Pohon di Kawasan Borobudur

-Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama jajaran OASE KIM

-Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama jajaran OASE KIM

Magelang (Kemenag) -- Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin bersama jajaran Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah melakukan penanaman 1.000 pohon buah di kawasan Candi Borobudur, Magelang.

Kunjungan kerja perdana OASE KIM ke Yogyakarta dan Magelang Jawa Tengah usai dicabutnya pemberlakukan PPKM oleh pemerintah ini berlangsung pada 31 Januari - 1 Februari 2023

Ada dua agenda yang digelar, yakni Sinergitas kegiatan lima bidang OASE KIM dan Rapat Koordinasi dan ramah tamah OASE KIM.

Selain penanaman pohon buah, kegiatan OASE juga dirangkai dengan senam sehat bersama, sosialisasi pilah sampah, peninjauan kerajinan pembuatan relief, demo gerakan cuci tangan pakai sabun dan berwisata keliling Candi Borobudur.

Tampak membersamai jajaran OASE KIM, istri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sekaligus Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut.

Senam sehat bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Pembina OASE Kabinet Indonesia Maju) dan Wury Ma'ruf Amin (Pembina OASE Kabinet Indonesia Maju) juga melibatkan ratusan siswa SMP, MTs, dan SMA.

Sebelum ke Magelang, Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama jajaran OASE KIM berkunjung ke Pasar Beringharjo Yogyakarta. Di sana rombongan berdialog dengan pedagang pasar dan membeli kerajinan industri dan batik.

Usai dari Pasar Beringharjo, rombongan naik becak menuju Kampung Sentra Bakpia Pathuk, Kota Yogyakarta untuk meninjau sejumlah industri bakpia yang ada. Di sana, Ibu Iriana dan rombongan menyapa para pelaku usaha bakpia dan melihat secara langsung proses produksi bakpia.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Fadhlillah Hafizhan M

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua