Ikhrom, Penyuluh Agama Kalteng Hibahkan Tanah dan Bangunan untuk KUA

Pulang Pisau (Kemenag) --- Penyuluh Agama Islam di Banama Tingang, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Ikhrom, menghibahkan tanah dan bangunan miliknya untuk Kantor Urusan Agama (KUA) Banama Tingang. Hibah yang diberikan pria pengagum Gus Dur ini mencapai Rp550juta.

Ikhrom berharap suatu saat dapat bertemu dengan Menteri Agama. "Tentu saja niatnya bersedekah, agar pelayanan keumatan di Banama Tingang lebih optimal dan prima. Alhamdulillah jika mendapatkan bonus bertemu dengan Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas," ungkap Ikhrom di Banama Tingang melalui pesan tertulis, Senin (7/6/21).

Ikhrom mengaku ingin bertemu Gus Men, sapaan akrab Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, karena memiliki kesamaan aktivitas di Gerakan Pemuda Ansor. Ikhrom mengaku aktif di Ansor sejak usia Madrasah Tsanawiyah (MTS).

"Harapan terbesar kami bisa bertemu Pak Menteri Agama. Karena saya anggota GP Ansor. Kami sejak MTS aktif di Ansor. Setiap bulan ada kegiatan rutin di Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Kami selalu hadir meski naik sepeda sejauh 10-15 kilometer untuk ikuti kegiatan Ansor-Fatayat," tambah pria beranak tiga ini.

Selain untuk KUA, Ikhrom juga tercatat memberikan hibah untuk masjid, musala bahkan tanah untuk Kantor Komando Rayon Militer (Koramil). Hal ini berkat beberapa unit bisnis yang dia rintis sejak merantau dari Blitar ke Kalimantan Tengah.

"Awalnya kerja. Tapi tidak bertahan lama. Akhirnya saya mulai merintis usaha. Alhamdulillah sekarang ada toko untuk jual beli bahan bangunan, bengkel motor, dan lainnya," pungkasnya. (Pirman)