Daerah

Ikhtiar Batin, IAIN Takengon Sambut PTM Terbatas dengan Zikir

Cendekia Muda Berzikir IAIN Takengon

Cendekia Muda Berzikir IAIN Takengon

Takengon (Kemenag) --- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon sudah mulai menggelar perkuliahan tatap muka (PTM) terbatas. Sebagai ikhtiar batin, IAIN Takengon menggelar doa bersama bertajuk Cendekia Muda Berzikir.

Berlangsung di gedung Auditorium Kampus, giat ini diikuti sekitar 200 mahasiswa barubersama sejumlah dosen dan civitas akademika IAIN Takengon. Zikir dipimpin oleh dosen IAIN Takengon, Dr. Ramadhan, MA.

Wakil Rektor bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan, dan Kerjasama, Almusanna, dalam laporannya menyampaikan bahwa IAIN Takengon telah melaksanakan PTM terbatas dalam tiga pekan terakhir seiring terus menurunya angka kasus positif Covid-19. “PTM terbatas sudah berlangsung sejak tiga pekan terakhir,” tutur Almusanna di Takengon, Kamis (30/9/2021).

Rektor IAIN Takengon, Zulkarnain dalam sambutanya mengatakan, Cendekia Muda Berzikir merupakan ikhtiar batin untuk membangun kesadaran bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan dan diatur oleh sang Khaliq. “Mengingat dan mendekatkan diri kepada sang Khaliq merupakan salah satu tugas kita. Mari kita berzikir dan memohon kepada Allah semoga kita selalu dalam bimbingan-Nya,” ujarnya.

“Mari bermohon kepada Allah, pandemi covid semakin melandai dan hilang, dan Allah beri kesempatan kepada kita untuk beribadah, bermu'amalah dengan aman, tenang. Semoga Allah hadirkan kesejahteraan dalam kehidupan kita,” sambungya.

Selain Cendekia Muda Berzikir, lanjut Zulkarnain, IAIN Takengon juga mengagendakan sejumlah kegiatan. Misalnya, Cedikia Berseni, Cendikia Muda Berwirausaha, serta Cendikia Muda Cakap Teknologi Informasi.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua