Nasional

Ini Juara Lomba Poster Kerukunan Tahun 2023

Lomba Poster Toleransi

Lomba Poster Toleransi

Jakarta (Kemenag) --- Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Pusbimdik) Khonghucu, Setjen Kementerian Agama telah menggelar Lomba Poster Kerukunan. Ajang ini digelar sebagai rangkaian Tahun Toleransi dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama.

Lomba yang dilaksanakan pada 3 Januari 2023 ini mengangkat tema “Merawat Toleransi, Menjaga Kerukunan dan Keharmonisan Umat Beragama.” Lomba ini diperuntukkan bagi seluruh umat Khonghucu baik dari kalangan guru agama, penyuluh, dan rohaniwan Khonghucu.

“Tujuan kegiatan ini untuk menunjukkan tradisi dan kebudayaan agama Khonghucu serta perannya dalam merawat toleransi umat beragama dan penguatan nilai-nilai moderasi beragama,” ujar Kepala Pusbimdik Khonghucu Susari, di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Susari mengatakan, pendaftaran lomba dilakukan pada 23 - 29 Desember 2022. Selanjutnya dilakukan penilaian oleh tim juri yang terdiri dari perwakilan Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu dan tim ahli dari akademisi. Mereka memilih dua kategori, yaitu: poster terbaik dan poster terfavorit.

“Pemenang kategori poster terbaik adalah Bambang Gunawan, sedangkan poster terfavorit adalah Alvin Septian Virdya,” sebut Susari.

Susari berharap lomba poster ini dapat mendorong kretivitas, khususnya kalangan milenial Khonghucu untuk ikut peduli melalui karya dalam menjaga dan merawat nilai-nilai toleransi dan kerukunan umat beragama. Susari juga mengapresiasi seluruh peserta yang telah turut aktif berpartisipasi.

“Semoga ini menjadi langkah nyata peran umat Khonghucu dalam menjaga kerukunan umat beragama dan mengaplikasikannya dalam kehidupan beragama yang moderat dan nasionalis,” pesannya.

Berikut ini poster juaranya:
1. Poster Terbaik

2. Poster Tervaforit


Editor: Ubaidillah
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua