Jemaah Haji Lingga Tiba di Batam, Semuanya Sehat

Batam (Kemenag) --- Jemaah haji asal Lingga sudah tiba di Debarkasi Batam, Selasa (26/7/2022) pukul 13.15 wib. Kedatangan jemaah disambut oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Lingga Muhammad Nasir dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi, di Musala Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah semua jemaah haji asal Kabupaten Lingga telah tiba dengan selamat, dan semuanya dalam kondisi sehat," ungkap Kepala Kankemenag Lingga Muhammad Nasir.

Selanjutnya Nasir berharap agar jemaah meraih haji mabrur dan mampu menjaga kemabrurannya. "Jaga predikat haji mabrur. Terus semangat menjaga iman yang dirasakan bagi para haji dan hajjah selama di tanah suci," pesan Nasir.

"Paling penting dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk membangun hidup yang lebih baik. Semangat haji mabrur harus dapat dijadikan sebagai dasar mewujudkan keteladanan bagi masyarakat," tandas pria kandidat doktor bidang pendidikan itu di hadapan jemaah.

Sementara Sekda Lingga Syamsudi mengucapkan terima kasih kepada jemaah karena telah menjadi duta daerah selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

"Kami dari Pemkab Lingga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jemaah karena sudah menjadi duta daerah yang baik selama di Tanah Suci. Semua proses berjalan lancar dan segala urusan usai," ucap Syamsudi yang hadir mewakili Bupati Lingga.

Turut hadir dalam acara penyambutan di Debarkasi Batam, yakni Kasi PHU Kemenag Lingga, Kabag Kesra Setda Lingga, Staf khusus Bupati Lingga, KUA Lingga dan Ketua DWP Kemenag Lingga. (Zaid)