Kecerian Reporter MTsN 2 Semarang Usai Wawancarai Menag

Semarang (Kemenag) - - Dara Ayu dan Nufal Abdillah tidak bisa menyembunyikan kebahagian dan keceriannya siang itu, usai mencegat dan mewawancarai Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Mereka melompat kegirangan seperti tak percaya bila siang itu menjadi momen penting dan bisa bertemu Menag yang akrab disapa Gus Menteri. 

"Bahagia sekali, seru, dan senang. Kami tidak menyangka bila Pak Menteri berhenti saat berjalan ketika kami wawancara. Ini pengalaman berharga bagi kami. Pokoknya kami senang dan bahagia," ujar Dara Ayu sambil melompat kegirangan, di pelataran MTsN 1 Semarang, Selasa (8/2/2022).

"Ini pengalaman membahagiakan, kami bisa bertemu langsung dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas," sambungnya. 

Menurut Dara Ayu dan Naufal, kesempatan menjadi reporter MTsN 2 Semarang baru ia siapkan dua minggu sebelum acara Menteri Agama meresmikan sejumlah bangunan madrasah dan KUA se Jawa Tengah. 

"Persiapan kami untuk wawancara Menag hanya dua minggu. Alhamdulillah kami berhasil menjalankan tugas yang diberikan sekolah dengan baik,"  kata Naufal. 

Saat turun mewawancarai Menag, dua siswa MTsN 2 Semarang ini didampingi guru pembimbing Dayu Kusuma. 

Dayu mengatakan hasil wawancara siswa dengan Menteri Agama ini nantinya akan ditayangkan di akun youtube MTsN 2 Semarang. 

Berikut pesan Gus Menteri kepada siswa madrasah seperti disampaikan saat diwawancarai reporter MTsN 2 Semarang :

"Teruslah belajar. Belajar dari lingkungan, belajar dari keluarga, belajar di rumah sebagai mana pentingnya belajar di sekolah," pesan Menag. 

Selain mewawancarai Menag, Dara Ayu dan Naufal juga melakukan liputan mendalam terkait hasil karya dari siswa madrasah yang dipamerkan dalam pameran karya madrasah se Jawa Tengah di MTsN 1 Semarang.