Kemenag Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Kota Bekasi

Jakarta (Kemenag) ---- Kementerian Agama mengapresiasi kerukunan antar umat beragama yang terbina dengan baik di Kota Bekasi. Hal ini disampaikan Staff khusus Menteri Agama Bidang Toleransi, Terorisme, Radikalisme dan Hubungan Kelembagaan antar K/L dan Pesantren, Mohammad Nuruzzaman saat audiensi secara virtual dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Audiensi membahas tentang Peran FKUB dalam membina kerukunan umat beragama di Kota Bekasi. "Kemenag sangat mengapresiasi kerukunan di Kota Bekasi. Bapak Wali Kota dan jajarannya, sampai saat ini masih berdiri tegak lurus menjaga toleransi di Kota Bekasi," kata Mohammad Nuruzzaman, Jum'at (6/7/2021), mewakili Menag Yaqut Cholil Qoumas.

"Kiranya Kota Bekasi bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain dalam membina kerukunan umat beragama," tambahnya.

Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Nifasri menyampaikan bahwa sinergitas Kemenag dan Wali Kota Bekasi terus terjalin baik, utamanya dalam membangun kerukunan. "Bekasi sudah memiliki 'Kampung Kerukunan' yang terletak di kampung Sawah. Ini menjadi simbol kerukunan di Kota Bekasi," kata Nifasri.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kebijakan Kementerian Agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam membangun kehidupan sosial yang lebih baik. "Berbagai persoalan yang timbul, alhamdulillah masih bisa diselesaikan dengan baik. Kerukunan umat pun terjalin baik," kata Rahmat Effendi.

Selama ini, lanjut Ramhat Effendi, kehidupan keagamaan dan hubungan antar umat beragama di Kota Bekasi berjalan dengan baik. "Setiap ada persoalan di masyarakat, khususnya Kota Bekasi, kami menyelesaikannya dengan baik bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKUB," tutur Rahmat Effendi.