Nasional

Kemenag Buka Lelang Jabatan 22 Eselon II

Sekjen Kemenag Nizar

Sekjen Kemenag Nizar

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama membuka seleksi untuk sejumlah jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama atau yang biasa disebut jabatan setingkat Eselon II. Sekjen Kemenag Nizar Ali mengatakan, lelang jabatan di Kemenag diumumkan dan sekaligus dibuka mulai hari ini.

“Hari ini Kementerian Agama membuka lelang jabatan untuk JPT Pratama atau Eselon II," terang Nizar di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Menurut Nizar, ada 22 jabatan Eselon II yang dilelang, terdiri atas delapan jabatan di Kemenag pusat, tujuh Kepala Kanwil Kemenag, dan tujuh Kepala Biro pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKI). Delapan jabatan Kemenag pusat yang dilelang adalah Kepala Biro Kepegawaian, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi. Ketiganya ada di Sekretariat Jenderal Kemenag.

Selain itu, dilelang juga jabatan Direktur Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidikan Islam, dan Direktur Bina Kantor Urusan Agama dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam. Pada Ditjen Bimas Hindu, ada tiga jabatan yang dilelang, yaitu Sekretaris Ditjen, Direktur Pendidikan Hindu, dan Direktur Urusan Agama Hindu.

Untuk tujuh jabatan Kepala Kanwil Kemenag yang dilelang adalah provinsi Sumatera Barat, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara Timur. Sedang tujuh jabatan Kepala Biro PTKN yang dilelang, tersebar di UIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Jember, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, IAKN Toraja, IAKN Manado, IAKN Tarutung, serta Institua Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram.

Selengkapnya, klik: Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama

“Pendaftaran seleksi dibuka secara online hingga 30 Juli 2021, melalui laman resmi pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Kementerian Agama pada alamat https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/,” jelas Nizar.

“Pelamar wajib mengunggah seluruh hasil scan dokumen persyaratan asli dalam bentuk file pdf maksimal 3MB per file sesuai dengan urutan,” sambungnya.

Berikut jadwal pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kemenag:

1. Pengumuman dan Pendaftaran (online)_21 sd 30 Juli 2021

2. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi_10 Agustus 2021

3. Assesmen Kompetensi_19 - 21 Agustus 2021

4. Pengumuman Hasil Assesmen Kompetensi_31 Agustus 2021

5. Penulisan Makalah_2September 2021

6. Wawancara Akhir_11 – 12 September 2021

7. Penyampaian Hasil Tes Kesehatan_14 September 2021

8. Pengumuman Hasil Akhir Seleksi_21 September 2021

“Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu dan kepada pelamar diimbau selalu memantau informasi melalui laman resmi kemenag.go.id.,” tutup Nizar.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Rikie Andriyawan

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua