Nasional

Kemenag dan Pemprov DKI Bersinergi Gelar Vaksinasi di Wisma Haji

Salah Satu Warga Kebon Sirih Saat Mengikuti Vaksin di Wisma Haji Jl. Jaksa

Salah Satu Warga Kebon Sirih Saat Mengikuti Vaksin di Wisma Haji Jl. Jaksa

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar vaksinasi untuk warga di lingkungan Kelurahan Kebon Sirih Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Vaksinasi berlangsung di Wisma Haji Kementerian Agama, Jalan Jaksa No. 30 Jakarta. Vaksinasi ini menargetkan sekitar 250 peserta, warga kelurahan Kebon Sirih. Tampak hadir, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Tarmizi Tohor yang juga bermukim di Wisma Haji.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kementerian Agama yang bersedia membantu memfasilitasi kegiatan ini. Pelaksanaan vaksin memang perlu keterlibatan dan kepedulian dari banyak pihak, karena sejatinya program ini merupakan proyek kemanusiaan akan banyak manfaatnya bagi umat," ujar Lurah Kebon Sirih Syamsul Maarif.

Kepala Puskesmas Kebon Sirih Drg. Nani Khairiani mengatakan ada 6 dokter, 1 perawat dan 2 tenaga admin yang diterjunkan padavaksinasi di Wisma Haji Kementerian Agama.

"Dokter dan perawat yang bertugas pada hari ini berasal dari Puskesmas Kebon Sirih dan Puskesmas Menteng serta dibantu oleh petugas dari Kelurahan Kebon Sirih," ujar Nani.

"Vaksinasi di Wisma Haji ini merupakan upaya kita untuk memudahkan masyarakat, memperoleh vaksin yang dekat dengan pemukiman penduduk," tambah Nani.

Isman, warga RW 8 Kebon Sirih mengaku senang dan terbantu dengan pelaksanan vaksin di Wisma Haji Jalan Jaksa. Menurut Isman, kemudahan-kemudahan yang sudah diinisiasi pemerintah seperti ini harus dimanfaatkan oleh warga.

"Kami sangat terbantu dengan kegiatan vaksin yang dekat sekali dengan pemukiman, sehingga warga tidak terlalu khawatir keluar rumah apalagi dimasa pandemi covid 19 seperti sekarang ini," ujar Isman.

Isman juga mengingatkan untuk warga lainnya agar dapat memanfaatkan momen ini dan mengikuti himbauan pemerintah. "Untuk yang belum vaksin, gak usah takut ikut vaksin yuk, gak sakit kok," pungkas Isman.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: M Rusydi Sani

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua