Daerah

Kemenag Gayo Lues Peringkat 1 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2021

Piagam penghargaan Kemenag Gayo Lues

Piagam penghargaan Kemenag Gayo Lues

Gayo Lues (Kemenag) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues didaulat sebagai Satuan kerja (satker) terbaik berdasarkan indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) se Provinsi Aceh tahun 2021. Kankemenag Gayo Lues mendapat nilai 98,66, kategori sangat baik.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pengelolaan Anggaran DJPB Banda Aceh I Eng saat menyampaikan materi terkait langkah langkah strategis pelaksanaan anggaran 2022 pada Rapat Kerja Pimpinan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Kemenag Aceh tahun 2023 di Takengon Aceh Tengah, Senin, 7 Maret 2022.

"Ada 10 Satker se-Aceh masuk sepuluh besar Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik Aceh Tahun 2021, Gayo Lues peringkat 1,"ujar I Eng.

Kakankemenag Gayo Lues H. Amrun Saleh bersyukur atas raihan prestasi tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada kajaran Kemenag Gayo Lues yang telah berjuang, bekerja keras dalam mewujudkan pretasi.

"Tentu ini prestasi luar biasa dan kado untuk semua jajaran ASN Kemenag Gayo Lues. Terima kasih untuk semua satker yang telah bekerja secara maksimal. Alhamdulillah berkah kerja sama semua kita, Kemenag Gayo Lues berada pada pencapaian ini. semoga menjadi motivasi untuk kita dalam melaksanakan tugas memberikan yang terbaik untuk lembaga," ujar Amrun Saleh didampingi Kasubbag TU Darmika Yoga, Rabu (9/3/2022).

Amrun mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil gotong royong dan kekompakan ASN Kemenag Gayo Lues. Kerja tim kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas semua jajaran di lingkungan Kemenag Gayo Lues.

Selain itu, ia juga meminta jajarannya untuk peningkatan di masa mendatang dan keberhasilan hari ini menjadi motivasi lebih baik kedepannya. “Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras semua kita selama ini, dengan kerjasama yang baik kita bisa,” lanjutnya.

Amrun bersama jajaran Kemenag Gayo Lues bertekad mewujudkan pesan Menteri Agama untuk terus melakukan perbaikan dan membenahi kualitas layanan, yaitu melakukan transformasi layanan umat. "Insya Allah, dengan kebersamaan, kita bisa mewujudkan pesan bapak menteri," tambah Amrun.

Ditanya langkah mewujudkan tranformasi layanan umat, Amrun menjawab bahwa yang pertama adalah mengubah image atau pola pikir ASN. Kemudian, kemauan yang kuat dan selanjutnya llangsung dipraktikkan.

Untuk itu, Amrun meminta jajarannya untuk bersama-sama mengubah sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau selama ini yang masih malas-malasan, enggan melayani dan sikap acuh, harus diubah, diperbaiki, menjadi ASN yang siap melayani dengan sepenuh hati. Ingat tugas kita juga ibadah, jadi jaga kesempurnaan ibadah itu," ujar Amrun.

Raih Penghargaan DJPB
Atas keberhasilan tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan melalui direktorat jenderal perbendaharaan (DJPB) sebagai peringkat pertama nilai kerja pelaksanaan anggaran 2021 lingkup pembayaran KPPN Kutacane.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala KPPN Kutacane Torneka Ansyarullah kepada Kemenag Gayo Lues yang diterima Kasubbag TU Darmika Yoga, Kamis 10 Maret 2022 di aula kantor KPPN setempat.

Seperti diketahui, Amrun Saleh memimpin Kemenag Gayo Lues baru sekitar satu setengah tahun. Meski tergolong baru, sejumlah perubahan sudah terlihat di kantor yang berada di atas bukit itu. Mulai dari tampilan wajah kantor yang semakin asri, pembenahan administrasi, pembangunan gedung KUA, PLHUT, PTSP peningkatan kedisiplinan para ASN, serta layanan yang mudah bagi masyarakat dan sejumlah inovasi lainnya. (Humas Gayo Lues)


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua