Kemenag Harap Uskup Respon Cepat Persoalan Sosial Kemasyarakatan

Ambon (Kemenag) ---- Kementerian Agama mengajak para uskup agar dapat merespon dengan cepat permasalahan sosial kemasyarakatan.

Hal ini disampaikan Plt Dirjen Bimas Katolik Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono saat mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan pada Pentahbisan Uskup Diosis Amboina di Chatolic Center, Kota Ambon, Maluku, (23/4/2022).

Respon cepat ini, lanjut Toto, diharapkan bisa dilakukan para uskup dalam segala sisi, utamanya dalam menjawab persoalan di masyarakat. Kontribusi itu juga akan membantu implementasi program Kemenag.

"Pelayanan kepada umat harus terus diperbaiki demi memberikan kenyamanan dan kabikan kepada umat," ujarnya.

"Selamat dan sukses atas pentahbisan Episkopal MGR Seno Ngutra," tambuh pria yang akrab disapa Toto ini.

Pentahbisan Uskup Diosis Amboina ini sekaligus dirangkai dengan pemberian ucapan terima kasih kepada Penggembalaan MGR P.C Mandagi, MSC di Keuskupan Ambonia.

Toto yang juga Staf Ahli Menteri Agama mengingatkan para uskup untuk bisa bersinergi dalam implementasi salah satu program prioritas Kementerian Agama di tahun 2022, yaitu pencanangan Tahun Toleransi.

"Tahun 2022 dicanangkan sebagai Tahun Toleransi. Ini demi membuat Indonesia terus hidup toleran dan tanpa diskriminasi," tandasnya.