Nasional

Kemenag Kenalkan Super Apps Pusaka Lewat Stand Expo Hakordia 2022

Stand Kemenag di Expo Hakordia 2022

Stand Kemenag di Expo Hakordia 2022

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama (Kemenag) berpartisipasi dalam Integrity Expo Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan ini telah berlangsung selama dua hari, 9-10 Desember 2022, yang berlokasi di Menara Bidakara Jakarta.

Kesempatan ini dioptimalkan Kemenag untuk sosialisasi aplikasi Pusaka SuperApps. Setiap pengunjung yang hadir ke Stand Kemenag telah mengunduh Aplikasi Pusaka melalui Play Store atau App Store.

Pengunjung sekaligus perwakilan Penyuluh Anti Korupsi KPK, Hadi Laksono turut memuji aplikasi Pusaka Kemenag. "Aplikasi Pusaka ini luar biasa, fitur-fiturnya bisa membantu masyarakat," ungkap Hadi, Sabtu (10/12/2022).

"Oleh karena itu saya rasa ini perlu digaungkan supaya aplikasi ini bisa diketahui oleh semua kalangan," lanjutnya.

Humas Kemenag RI, Kurniawan menyebut, jumlah pengunjung Stand Kemenag selama dua hari mencapai 947 orang.

"Hari ini jumlah pengunjung yang tercatat di buku mencapai 401 orang, sedangkan hari kemarin jumlahnya 546. Jadi jumlah totalnya sebanyak 947 pengunjung," terang Kurniawan.

Pusaka merupakan aplikasi yang menghadirkan berbagai fitur layanan online Kementerian Agama untuk masyarakat. Misalnya, pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal dan lain-lain.

Layanan pendidikan juga tersedia dalam aplikasi Pusaka, antara lain: video pembelajaran, daftar lembaga pendidikan, informasi seputar program bantuan pendidikan, beasiswa, serta pendidikan dan pelatihan.

Beragam informasi keagamaan juga disajikan dalam aplikasi ini, mulai doa, khutbah keagamaan, tempat ibadah, termasuk juga para penceramah agama.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua