Nasional

Kemenag Salurkan 125 Paket Bantuan Bagi Rumah Ibadah Umat Hindu

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Komang Sri Marheni

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Komang Sri Marheni

Jakarta (Kemenag) - Kementerian Agama menyalurkan 125 paket bantuan bagi rumah ibadah umat Hindu di 22 provinsi yang disalurkan dalam empat tahap.

”Paket bantuan tersebut dapat dimanfaatkan umat Hindu untuk keperluan pembangunan dan renovasi rumah ibadah,” terang Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Komang Sri Marheni di Jakarta, Jumat (17/06/2022) lalu.

Untuk keberagaman bentuk rumah ibadah umat Hindu, Sri Marheni meminta agar umat Hindu membangun rumah ibadah dengan mempertahankan kearifan lokal.

“Umat Hindu Bali membangun Pura, Hindu Kaharingan membangun Balai Basarah, Hindu Jawa membangun Pura atau Sanggar Pamujan, dan begitu pula dengan Hindu etnis lainnya agar tetap menjaga warisan dan budaya leluhur,” pintanya.

Sri Marheni berharap agar bantuan dapat dimanfaatkan secara baik dan efisien, serta menjadikan rumah ibadah sebagai pusat pengembangan kualitas SDM umat Hindu.

“Saya berharap, bantuan ini dimanfaatkan secara bijak, dan umat menjadikan rumah ibadah umat Hindu sebagai pusat pengembangkan pengetahuan dan spritualitas generasi Hindu,” tutupnya.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua