Kemenag Salurkan Bantuan Rehabilitasi Asrama PP Darultauhid Al Alawiyah Jepara

Jepara (Kemenag) --- Kementerian Agama terus memberikan perhatian dan afirmasi terhadap keberadaan Pondok Pesantren. Salah satunya dengan memberikan bantuan dalam upaya peningkatan sarana dan prasarana di lingkungan pondok pesantren.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah, Wakil menteri Agama menyerahkan bantuan rehabilitasi asrama pesantren tahun anggaran 2022 sebesar 75 juta kepada Pesantren Daruttauhid Al Alawiyah, Potroyudan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.     

"Semoga bantuan rehabilitasi ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk pondok pesantren Daruttauhid," kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi dalam gelaran 
silaturahmi dan haflah akhirusaanah Pondok Pesantren Daruttauhid Al Alawiyah, Jepara, Sabtu (19/3/2022). 

Hadir dalam silaturahmi bersama Wakil Menteri Agama, Pengasuh Pondok Pesantren Daruttahid Al Alawiyah KH.Munziry Jauhary dan KH.Ahmad Rozikin, Kabid Pontren Kanwil Kemenag Jawa Tengah Nur Abadi, Kepala Kemenag Jepara H.Muh Habib serta para santri PP Darultauhid Al Alawiyah Jepara.

Kepada para santri, Wamen pun berkisah pernah mengaji dan nyantri di Pondok Pesantren Daruttahid Al Alawiyah yang memang jaraknya tidak jauh dari kediaman orang tuanya di Jepara. 

"Waktu itu, santrinya bisa dihitung dengan jari dan mengajinya setiap ba'da subuh. Seiring perkembangan zaman, pondok pesantren ini semakin berkembang dan semakin banyak santrinya. Tidak hanya itu, prestasi santrinya juga luar bisa, selalu menang dalam perlombaan atau musabaqah," kata Wamen.

"Sebagai alumni Pondok Pesantren Darultauhid Al Alawiyah Jepara, saya sangat bangga. Saya ini pelayan kyai dan ulama. Karena ini mungkin doa-doa orang soleh. Saya bangga menjadi santri dan selamanya akan tetap santri. Mungkin inilah yang menghantarkan saya menjadi Wakil Menteri Agama," sambung Wamen.  

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Daruttahid Al Alawiyah KH.Munziry Jauhary menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. 

"Kami atas nama keluarga besar Daruttauhid menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wakil Menteri Agama KH Zainut Tauhid Sa'adi yang tidak hanya silaturahmi melainkan juga menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren kami," kata KH Munziry Jauhary