Nasional

Kemenag Siapkan 3.500 Trainer Kurikulum Merdeka & Moderasi Beragama

Kasubdit Bina GTM MA/MAK Anis Masykur dalam ToT Kurikulum Merdeka dan Moderasi Beragama

Kasubdit Bina GTM MA/MAK Anis Masykur dalam ToT Kurikulum Merdeka dan Moderasi Beragama

Jakarta (Kemenag) — Kementerian Agama (Kemenag) tahun ini akan membekali 3.500 pengawas madrasah untuk menjadi trainer Kurikulum Merdeka dan Moderasi Beragama.

Kepala Subdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MA/MAK Anis Masykur menjelaskan, bahwa setelah mengikuti Trainer of Trainer (ToT), meraka akan menularkan ilmunya kepada seluruh guru dan tenaga pendidikan di madrasah.

“Kami targetkan tahun ini, artinya pada bulan Juni nanti rencananya akan kami mulai hingga target sebanyak itu terpenuhi,” Kata Anis saat preview acara Pendampingan Program/Kegiatan PKB GUru dan Tendik Madrasah, di Jakarta, Senin (13/3/2023)

Anis yakin target tahun ini akan tercapai. Target yang sama juga akan diupayakan pada tahun depan berikutnya.

Konsultan Pelatihan dan Pengembangan Bahan Belajar Guru, MEQR World Bank, Fakhrudin Karmani menambahkan, program ini terdiri atas beberapa tim, yaitu: tim implementasi, tim pengembang modul, tim master planner, tim moderasi baragama, dan tim aplikasi untuk fasilitator.

“Pada event ini, targetnya ialah membahas tentang persiapan teknis pelatihan kurikulum merdeka belajar, moderasi beragam, kurikulum diklat untuk moderasi beragama agar lebih matang,” kata Alumni UIN Walisongo Semarang ini.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Solla Taufiq

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua