Internasional

Kemenag Sukseskan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke VI Manado  

Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI, Nifasri (Foto: Romadanyl)

Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI, Nifasri (Foto: Romadanyl)

Jakarta (Kemenag) --- Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI, Nifasri bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey hari ini menggelar audiensi dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

Audiensi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini terkait persiapan gelaran Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke VI di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Pusat KUB Nifasri, helat yang akan menorehkan sejarah simbol kerukunan umat beragama di Indonesia itu akan berlangsung pada 13-20 April 2020 di Kota Manado. Kementerian Agama, lanjut Nifasri, siap mensukseskan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke VI di Kota Manado.

"Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke VI adalah dua momen penting bagi bangsa Indonesia. Tujuan kami beraudiensi dengan Wakil Presiden Bapak Ma'aruf Amin untuk memastikan kesiapan dari dua agenda tersebut. Alhamdulillah Bapak Wakil Presiden sangat mendukung dan mengapresiasi gelaran ini," kata Nifasri usai audiensi, Selasa (10/03).

Turut hadir dalam audiensi, Plt Kabalitbang dan Diklat Kemenag Mahsusi, Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Utara Abdul Abdul Rasyid, Kepala Bidang Bina Lembaga Kerukunan Agama dan Lembaga Keagmaan PKUB, Aliefosra, Kabag Humas Biro HDI, Ubaidillah Marsan, Kasub Bidang Forum Kerukunan Umat Beragama, Muhammad Diansyah serta panitia yang berasal dari Pemprov Sulut.

Nifasri memberi apresiasi atas terobosan yang dilakukan oleh Pemprov Sulut atas rencana pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia pun berharap agar semuanya dapat dipersiapkan dengan maksimal, mulai dari akomodasi, transportasi dan lain-lain.

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua