Nasional

Ketua Komisi VIII DPR Ajak Tokoh Agama Sosialisasikan Vaksinasi

Komisi VIII DPR Yandri Susanto melakukan kunjungan kerja ke UIN Banten

Komisi VIII DPR Yandri Susanto melakukan kunjungan kerja ke UIN Banten

Serang (Kemenag) --- Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengajak tokoh agama untuk terus menyosialisasikan program vaksinasi. Menurutnya, peran tokoh agama sangat penting dalam memberikan pemahaman kepada umat.

Yandri mengatakan, tantangan dalam menyukseskan vaksinasi beragam. Salah satunya, tidak semua masyarakat percaya Covid, dan belum mau untuk divaksin.

Padahal, kata Yandri, vaksin adalah jalan utama keluar dari pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun. "Di kalangan masyarakat, penolakan terhadap vaksinasi masih terjadi. Tentu kami berharap para pemuka agama dapat menjadi penyambung lidah untuk mensosialisasikan program ini," tutur Yandri saat melakukan kunjungan kerja di kampus UIN Sultan Maulanan Hasanuddin, Serang, Jumat (27/8/2021).

"Sudah cukup lama kita berkutat dengan wabah ini. Saatnya kita lawan. Satu caranya dengan vaksin agar imun kita menjadi kuat. Ingat lho, salah satu penyumbang kematian tertinggi penderita Covid-19 adalah orang-orang yang belum divaksin," ujarnya lagi.

Hal senada disampaikan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten Wawan Wahyudin. Menurutnya, pelaksanaan vaksin pada institusi pendidikan akan sangat membantu persiapan program belajar tatap muka. Pembentukan herd immunity membutuhkan sinergi semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi.

"Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan vaksin di kampus ini dengan jumlah peserta mencapai 4.000 orang. Kami harapkan antusiasme ini akan terus terjadi di sini," ujar Wawan.

Wawan juga mengingatkan bahwa pelaksanaan vaksin masih akan dilakukan beberapa tahap lagi, hingga target vaksin terpenuhi dan pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan.

Tampak hadir pada kunker di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Dirjen Pendis Kemenag M Ali Ramdani, Walikota Serang Syafrudiin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurohman.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Ruwaidah

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua