Konsultasi Sertifikasi Halal Gratis Hadir di Pameran MTQ Nasional ke-29 Kalsel

Martapura (Kemenag) --- Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) kembali membuka layanan konsultasi Sertifikasi Halal Gratis (Sehati). Kali ini layanan konsultasi hadir di Pameran MTQ  Nasional ke-29, di Alun-alun Martapura, Kalimantan Selatan.

"Sebelumnya, sebulan terakhir ini kami juga sempat membuka layanan serupa di Sumatera Barat, dan JCC Jakarta," ungkap Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Siti Aminah via pesan singkat, Rabu (12/10/2022). 

"Layanan ini kami buka di Kalimantan Selatan, selain untuk memeriahkan MTQ Nasional ke-29, juga bertujuan memberi kesempatan bagi pelaku usaha untuk mengetahui program sertifikasi halal gratis BPJPH," imbuhnya. 

Aminah menerangkan, saat ini BPJPH sedang membuka 324.834 kuota sertifikasi halal gratis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK), batas pendaftaran sampai dengan 19 Oktober 2022. “Jadi silakan bagi pelaku UMK di Banjarmasin dan sekitarnya, manfaatkan layanan konsultasi halal ini," tutur Aminah.

Aminah menyampaikan layanan konsultasi halal ini dibuka mulai 12-16 Oktober 2022. "Kami ada di booth nomor B10 pada area pameran MTQ Nasional ke-29, di Alun-alun Martapura,"imbuhnya.