Daerah

Kunjungi Kemenag Bogor, Stafsus Menag Minta ASN Beri Layanan Terbaik pada Masyarakat

Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo kunjungi Kankemenag Kab Bogor

Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo kunjungi Kankemenag Kab Bogor

Cibinong (Kemenag) --- Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo hari ini berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor. Kunjungan dilakukan usai dirinya menyampaikan Konferensi Pers (Konpres) terkait perkembangan penyelenggaraan Haji tahun 1443H/2022 di Media Center Haji, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

"Layanan apa saja yang sedang berjalan di sini, Pak Kepala," tanya Wibowo, panggilan akrabnya, yang sekaligus mencoba ruang Podcast Sicepot (Sistem informasi cerdas elegan, praktis, orisinil, dan tepat) milik Kankemang Kab. Bogor, Rabu (8/6/2022).

Wibowo berpesan agar layanan Kementerian Agama, baik pusat maupun daerah, terus ditingkatkan. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ingin menjadikan Kemenag yang lebih baik utamanya dalam kesiapan fasilitas melayani masyarakat.

"Berikan terus pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kita harus hadir di tengah mereka," pesan Wibowo.

Kankemenag Kabupaten Bogor, Ahmad Syukri, yang langsung menerima Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya terus mendukung program yang digulirkan Menag Yaqut. Ahmad Syukri menjelaskan bahwa Podcast Sicepot sengaja dihadirkan sebagai media penyebaran informasi layanan di Kankemenag Kab. Bogor. Informasi tersebut mulai tentang pendidikan madrasah, persoalan izin rumah ibadah, keagamaan, hingga perhajian.

"Anak-anak madrasah kita banyak yang berprestasi. Mereka banyak diterima di Perguruan Tinggi ternama di Bogor," kata Ahmad Syukri.

"Bahkan, anak-anak MTs kita sangat senang melanjutkan studynya di MAN IC. Semoga ke depannya, ada juga MAN IC di Bogor," tambahnya.

Selain itu, Ahmad Syukri juga menginformasikan perkembangan operasional haji 1443 H/2022 M. "Saat ini kita banyak melayani proses pembatalan jemaah haji, dikarenakan usia sudah lanjut. Dan informasi perkembangan terkait aturan dan persoalan batasan tas bawaan jemaah. Sebagaimana yang sudah disampaikan Gus Bowo pada konpres hari ini, yang disiarkan secara live dari MCH Jakarta di Asrama Haji Pondok Gede," kata Ahmad Syukri.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua