Lantik Eselon III dan IV, Sekjen: Jangan Sia-siakan, Apalagi Kecewakan Negara!

Jakarta (Kemenag) --- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali menlantik lima pejabat setingkat Eselon III dan IV di kantor Kementerian Agama, Jakarta. Nizar berpesan untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan negara, apalagi sampai mengecewakan negara dan masyarakat.

"Selamat kepada saudara-saudari yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, mendapat keberkahan dalam bertugas," kata Nizar Ali, Rabu (1/12/2021). Hadir sebagai saksi, Plt Sesditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Subhan Cholid dan Kepala Biro Kepegawaian Nuruddin.

"Amanah yang diberikan negara kepada saudara-saudari, akan dipertanggungjawabkan kepada negara dan di hadapan Allah Swt," tambahnya.

Nizar Ali menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi demi semakin baik dan optimalnya layanan kepada masyarakat. "Pelantikan bukan sebagai formalitas belaka, namun juga sebagai pengembangan potensi diri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik," kata Nizar Ali.

Untuk itu, lanjut Nizar Ali, kepada pejabat yang dilantik jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan negara, apalagi mengecewakan negara dan masyarakat. Sebab, tugas Kementerian Agama ke depan semakin berat. "Jabatan yang saudara-saudari emban jangan sampai disia-siakan apalagi disalahgunakan," pesan Nizar Ali.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik :
1. Fajar Ady Nugroho sebagai Kabid Bina Lembaga Kerukunan Agama dan Lembaga Keagamaan, PKUB Setjen Kemenag.
2. Muhammad Farid Wadjdi sebagai Kabid Bimbingan, Penyuluhan, dan Kelembagaan Agama Khonghucu, Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu, Setjen Kemenag.

3. Mualif sebagai Kepala UPT Embarkasi Lombok.
4. Fikria Malihah sebagai Kepala Subbag Bagian Urusan Dalam dan Rumah Tangga Biro Umum.
5. Nazla Anastasia sebagai Kepala Subag TU pada Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri.