Internasional

Layanan Katering Jemaah di Makkah dan Bus Shalawat Mulai 13 Juli 2022

Kadaker Makkah Mukhammad Khanif

Kadaker Makkah Mukhammad Khanif

Makkah (Kemenag) --- Seluruh jemaah haji Indonesia hari ini kembali ke hotel mereka di Makkah. Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif mengatakan bahwa layanan bagi jemaah haji Indonesia di Makkah akan kembali dimulai pada 13 Juli 2022.

“Ada dua layanan yang akan mulai besok, yaitu: layanan katering dan bus shalawat,” terang Khanif di Makkah, Selasa (12/7/2022).

“Sampai dengan hari ini, layanan katering bagi jemaah haji masih dipusatkan di Mina,” sambungnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Katering Beny Darmawan. Menurutnya, layanan katering di Mina disiapkan sampai dengan 13 Zulhijjah atau 12 Juli 2022. Adapun untuk layanan katering di Makkah, disiapkan mulai 13 Juli 2022.

“Per 13 Juli 2022 atau 14 Zulhijjah 1443 H, layanan katering di Makkah akan kembali dimulai. Jemaah akan kembali mendapatkan tiga kali makan, sarapan pagi, makan siang, dan makan malam,” ujar Beny.

Beny menambahkan, pihaknya sudah menyosialisasikan kebijakan ini sejak sebelum fase puncak haji, Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Sosialisasi dilakukan baik secara berjenjang melalui Kepala Sektor dan Ketua Kloter, maupun dilakukan melalui media sosial.

“Insya Allah, besok jemaah kembali mendapat layanan katering di Makkah,” tandasnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua