Pers Rilis

Lepas Kepulangan SOC 2, Menag Sampaikan Salam Presiden, Komit Terus Lakukan Perbaikan

Menag melepas keberangkatan jemaah kloter 2 Embarkasi Solo (SOC2), di Jeddah, Jumat (15/7/2022)

Menag melepas keberangkatan jemaah kloter 2 Embarkasi Solo (SOC2), di Jeddah, Jumat (15/7/2022)

Jeddah (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini melepas kepulangan jemaah kloter 2 Embarkasi Solo (SOC 2). Ada 358 jemaah yang tergabung dalam kloter ini. Mereka berasal dari Pati, Jawa Tengah.

"Saya menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. Beliau menitip salam untuk bapak, ibu sekalian dan keluarga di Tanah Air," pesan Menag di Plaza D 4 Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat (15/7/2022).

Hadir Sekjen Kemenag Nizar, jajaran pimpinan Ditjen PHU, Staf Khusus, dan perwakilan Maskapai Garuda Indonesia.

"Mohon terus doakan agar negara Indonsia menjadi negara yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur," sambungnya.

Gus Men, panggilan akrabnya, bersyukur jemaah haji telah melalui proses ibadah fisik, ibadah haji, dalam keadaan sehat, nyaman, dan tenang. Menag mendoakan semua mendapat haji mabrur

"Terima kasih kami dari pemerintah, sekaligus permohonan doa dan maaf jika selama pemerintah memberikan pelayanan masih ada kekurangan," tutur Gus Men.

"Kami berjanji di masa yang akan datang terus melakukan perbaikan sehingga tamu Allah dalam beribadah semakin tenang, nyama, dan khusyuk," lanjutnya.

Pelepasan jemaah ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada Menag oleh petugas kloter. Kepada para petugas, atas nama pribadi, pemerintah, dan negara, Menag menyampaikan terima kasih atas dedikasinya dalam melayani jemaah dengan baik, tanpa kenal lelah, dan melayani sebagaimana melayani orang tua sendiri.

Zamzam di Debarkasi

Menag kembali mengingatkan jemaah untuk tidak memasukkan air Zamzam ke dalam tas bagasi. Sebab, hal itu tidak diperkenankan dan akan dikeluarkan.

Menag minta jemaah tidak perlu khawatir terkait air Zamzam. Sebab, jemaah akan mendapatkannya setibanya di asrama haji.

"Saya mendengar masih ada tas yang membawa Zamzam di koper bagasi. Itu tidak boleh sehingga akan dikeluarkan petugas," tuturnya.

"Air Zamzam tidak usah khawatir, sudah disiapkan di Tanah Air. Kalau ada yang tidak dapat, datangi Kemenag setempat. Insya Allah akan disiapkan," sambungnya.

"Saya mendoakan semoga pahala ibadah jemaah haji dilipatgandakan. Selamat jalan!" tandasnya lagi.

Humas


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Boy Azhar

Pers Rilis Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua