Nasional

Liputan Modal HP, Mahasiswa UIN KHAS Jember Juara News Reporter Tingkat Nasional

Mahasiswi UIN KHAS Jember, Achi Wilfa Inayah, juarai II Broadcasting Competition 2021

Mahasiswi UIN KHAS Jember, Achi Wilfa Inayah, juarai II Broadcasting Competition 2021

Jember (Kemenag) --- Mahasiswi program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember, Achi Wilfa Inayah, kembali mengharumkan nama almamater usai menjuarai ajang Broadcasting Competition 2021 yang digelar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mahasiswi semester empat ini berhasil merebut juara dua kategori News Reporter Nuskara EO.

Achi Wilfa Inayah bersaing ketat dengan peserta dari pelbagai perguruan tinggi, di antaranya dari London School of Public Relations Jakarta, Universitas Atma Jaya, Universitas Bhayangkara Surabaya, Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta, Universitas Tidar, Universitas Budi Luhur, dan tuan rumah UNY.

Dalam lomba tersebut, Achi, sapaan akrabnya, mengirimkan karya liputan audio visual tentang suasana tes GeNose Covid-19 calon penumpang Kereta Api di Stasiun Jember. Tes itu untuk mengetahui kondisi kesehatan penumpang dari bebas covid-19 sebagai persyaratan untuk dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

“Dalam lomba itu, saya berperan sebagai reporter yang sedang melaporkan peristiwa dari lapangan. Alhamdulillah, meski hanya bermodalkan smartphone dalam pengambilan videonya, akhirnya bisa meraih juara dua,” ungkap Achi di Jember, Senin (21/7/2021).

“Bener-bener tidak menyangka, saya bisa meraih juara dua. Apalagi lomba yang saya ikuti ini merupakan lomba tingkat nasional yang bersaing dengan para mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi lainnya,” sambung Achi, mahasiswi asal Kebonsari, Jember dengan penuh kebahagiaan.

Prestasi perempuan kelahiran Jember (2001) ini merupakan kali kedua dalam mengharumkan kampus UIN KHAS Jember. Sebelumnya, Achi meraih juara tiga lomba bertajuk Kece Cari Presenter yang dihelat Kece TV Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada April 2021.

Rektor UIN KHAS Jember Babun Suharto merasa bangga atas prestasi demi prestasi yang diraih peserta didiknya. Dikatakan Babun, pihaknya sangat mendorong para mahasiswa untuk selalu tampil dan mengikuti pelbagai event kejuaraan baik tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Prestasi yang diraih Achi Wilfa Inayah menunjukkan bahwa mahasiswa kami memiliki bakat dan talenta yang tidak kalah saing dari perguruan tinggi lainnya. Kami akan terus mensupport bakat dan minat para mahasiswa. Semoga prestasi yang begitu membanggakan ini dapat diikuti oleh mahasiswa lainnya,” ungkap Babun yang juga Ketua Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia ini.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Hepni Zain menuturkan, pihaknya terus berupaya mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki mahasiswa. Menurut Hepni, walaupun dalam suasana Covid-19, tapi tidak menyurutkan kreasi dan inovasi dalam pengembangan aktivitas kemahasiswaaan sebagai penunjang prestasi mahasiswa.


Editor: Moh Khoeron

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua