Mahasiswa Bidikmisi UIN Riau Juara 2 Nasional Kisah Inspiratif

Pekanbaru (Kemenag) --- Aidi Syahriri, mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau berhasil meraih juara 2 Nasional "Unimal Competition Bidkmisi /KIP-Kuliah 2021", kategori Kisah Inspiratif. 

Aidi Syahriri adalah mahasiswa Ilmu Hadis Angkatan 2019. Dia tergabung sebagai delegasi Formadiksi UIN Riau dan berhasil mengharumkan almamaternya di ajang kompetisi antar mahasiswa Bidikmisi/KIP Kuliah se-Indonesia. Even ini berlangsung di Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lhokseumawe, 18-21 Oktober 2021. 

"UIN Suska Riau mengirimkan delegasi untuk cabang kisah inspiratif dan berhasil mendapatkan juara II," kata Ketua Umum Formadiksi UIN Suska Riau, Afrian Danu, Rabu (20/10/2021). 

Aidi bersyukur bisa berangkat membawa nama forum dan kampus sebagai juara. “Terimakasih UIN Suska yang telah memfasilitasi langkah kami sehingga dapat berlaga di ajang mahasiswa Bidikmisi/KIP Kuliah tingkat nasional," tuturnya.

"Mungkin kali ini kita belum mendapatkan juara 1, tetapi saya yakin setelah ini akan lahir juara-juara baru setelah kita pulang ke Riau nantinya," harapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Riau Edi Erwan mengapresiasi mahasiswa didiknya, yang telah memberikan yang terbaik untuk kampus.

“Kita mendorong agar mahasiswa terus berprestasi dan berkarya mengembangkan talenta yang dimilikinya, agar kelak menjadi sarjana yang unggul dan berdaya saing,” kata Erwan. (Humas UIN/RB)