Nasional

Mahasiswa dan Ormas Islam di Purwakarta Unjuk Rasa

Purwakarta, 10/02 (Pikda) - Aksi unjuk rasa memprotes karikatur Nabi Muhammad SAW, Jumat berlangsung di Purwakarta yang dilakukan oleh sejumlah mahsiswa dan Ormas Islam. Puluhan pengunjuk rasa itu beramai-ramai mendatangani DPRD Purwakarta, dan menyampaikan aspirasinya. Disamping memprotes Denmark atas pemuatan karikatur Nabi Muhammad SAW, para mahasiswa dan Ormas Islam di Purwakarta menolak kanaikan tarif dasar listrik (TDL).

Melalui DPRD Kabupaten Purwakarta, mereka juga mendesak pemerintah secepatnya mengesahkan UU porgrafi. "Kami minta pemerintah tidak mengabaikan tuntutan kami. Dulu tuntutan kami, seperti menolak kenaikan harga BBM tidak dikabulkan, dan telah berdampak terhadap kehidupan rakyat kecil," teriak seorang pengunjuk rasa.

Kepada Pemkab Purwakarta, para pengunjuk rasa juga mengajukan sejumlah tuntutan, antara lain menuntut segera dibuat Peraturan daerah (Perda) antimaksiat. Aksi unjuk rasa berlangsung sejak pagi hari, yang diawali pawai sepeda motor oleh serombongan Front Pembela Islam (FPI), dan long march para mahasiswa, menuju gedung DPRD. (Ant/myd)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua