Nasional

Mahasiswa IAIN Kendari Juara Nasional Pemilihan Mister Grand Model Indonesia 2021 

Muhammad Fajrun Syawal Rahmad, mahasiswa IAIN Kendari raih prestasi nasional

Muhammad Fajrun Syawal Rahmad, mahasiswa IAIN Kendari raih prestasi nasional

Kendari (Kemenag) --- Mahasiswa semester V IAIN Kendari Muhammad Fajrun Syawal Rahmad mengukir prestasi pada pemilihan Mister Grand Model Indonesia 2021. Dia meraih juara 1 pada ajang pemilihan yang digelar bersama Sahabat Manajemen Indonesia dan Sahabat Prestasi Indonesia di Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan 22 - 24 Oktober 2021 ini menjadi bukti bahwa mahasiswa IAIN mampu menunjukkan kemampuan mereka di segala bidang pendidikan dan budaya. Sebab, mereka tidak hanya sebatas mengikuti kegiatan ini, namun mampu memberikan yang terbaik. Melalui ajang ini, Fajrun memperkenalkan kain batik khas Sulawesi Tenggara di kalangan anak dan remaja.

Fajrun menjadi juara setelah mengalahkan lebih kurang 100 peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia. Mereka memamerkan busana rancangan masing-masing. Alhasil, Fajrun yang menggunakan busana dengan konsep Internasial Ethnic berhasil menyita perhatian dewan juri dan undangan yang hadir.

Keberhasilan Fajrun menorehkan prestasi, merupakan bukti bahwa mahasiswa IAIN bisa menunjukkan kemampunnya di segala bidang pendidikan dan budaya, tidak hanya terpaku pada prestasi di bidang keagamaan saja. Fajrun membuktikan eksistensi IAIN sebagai institusi yang bisa mencetak mahasiswa yang Hebat Bermartabat, bukan hanya sekadar kata-kata.

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya. Pepatah tersebut barangkali terselip dibalik keberhasilan yang diraih Fajrun yang juga merupakan alumni MAN 1 Kendari. Selain memiliki bakat entertain yang diturunkan ayahnya, Fajrun juga senantiasa mendapat dukungan penuh dari keluarga.

Perbanyak ibadah, giat berlatih dan tekun berusaha. Hal tersebutlah yang selalu menjadi pegangan Fajrun dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Fajrun ingin menularkan kebiasaan tersebut pada teman-teman, sehingga akan bermunculan Fajrun-fajrun lain yang akan mengharumkan nama Sulawesi Tenggara Kendari.

Ketika dikonfirmasi melalu jaringan seluler, Selasa (26/10/2021), dirinya menyampaikan rasa banga dan haru serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesannya. "Saya bangga menjadi juara 1. Saya tidak menyangka mampu bersaing dengan model-model profesional di seluruh provinsi di Indonesia. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan saya. Tanpa kalian saya todak ada apa-apanya," ujarnya.

Dengan keberhasilanya menjadi The Winner Grand Model Indonesia tahun 2021, Fajrun berhak menyandang gelar Mister Grand Model Indonesia dan berhak mewakili Indonesia pada ajang Internasional di Philipina tahun 2022 mendatang.

Berikut sederet prestasi yang telah diraih Fajrun :
1. Juara 1 Tenun Icon Sultra tahun 2012
2. Juara 1 putra putri Britama tahun 2015
3. Juara 1 Anandonia Cilik Tahun 2013
4. Juara 1 Busana Pantai di Nambo tahun 2014
5. Juara 1 Top Model Matahari Tahun 2015

6. Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia KSM antarmadrasah tahun 2016
7. Juara 1 Pidato Pemuda dalam Perkemahan Pramuka se Kota Kendari tahun 2016
8. Juara 3 Bintang Kalender 2017 di Jakarta tahun 2016
9. The Best Cathwalk Pemilihan Bintang Ambasador 2018 di Bangka Belitung.
10. Juara 3 Qasidah Kolaborasi di Padang

11. The best Pose 1 lomba "Pesona Batik Nusantara" di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta.
12. Juara 1 putra putri Tenun Icon Sultra 2018
13. Runner up 1 Duta Pemuda Kota Baubau tahun 2019.
14. Juara 1 Fashion Show Putra antarmahasiswa pada Fakultas FEBI IAIN Kendari.
15. Juara 1 Fashion Show Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar II Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019

16. Juara 2 Qasidah Kolaborasi di Jakarta tahun 2019.
17. Juara 1 Fashion Show Remaja Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar XXIV Tingkat Nasional Tahun 2019 di Jakarta.
18. Runner up I Wajah Pesona Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2020
19. Juara 1 Pesona Batik Nusantara Tingkat Nasional Tahun 2021
20. The Winner (Juara 1) pada Pemilihan Mister Grand Model Indonesia tahun 2021 di Jakarta


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua