MAN 2 Makassar Bersiap menjadi Madrasah Internasional

Makassar (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar terus bersiap untuk menjadi madrasah internasional. Sehingga lulusannya bisa diterima di berbagai perguruan tinggi ternama di dunia.

Hal ini ditegaskan Kepala MAN 2 Kota Makassar Darmawati Tahir Karim saat menerima kunjungan Anggota DPR RI dari Komisi VIII DPR RI. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H. TB Ace Hasan Sadzily.

Hadir juga,  Anggota Komisi VIII asal Dapil Sulsel II H. Samsu Niang, Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni, Wakil Rektor UIN Alauddin Makassar, Kasubdit Sarana dan Prasarana Ditjen Pendis Kemenag, Kepala BPDB Sulsel,  Kakankemenag Kota Makassar, dan Pengurus Komite MAN 2 Makassar.

"Kesiapaan madrasahnya telah dibuktikan dengan torehan sejumlah prestasi berskala nasional bahkan internasional, baik yang diraih guru maupun siswa MAN 2 Makassar selama ini," ujar Darmawati di Makassar, Sabtu (9/10/2021).

Untuk tujuan itu, lanjut Darmawati, pihaknya membutuhkan sarana penunjang berupa Laboratorium Terpadu dan penambahan RKB atau ruang kelas belajar.

Harapan ini direspon Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzili. "Kami dari Komisi VIII DPR RI sepenuhnya mendukung, dan Insya Allah akan kami Bahas dan Kawal usai Reses Masa Persidangan I ini selesai," ucap Kang Ace Hasan Sadzily.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, H. Khaeroni dalam laporannya menyampaikan bahwa vaksinasi  terhadap tenaga pendidik dan kependidikan, serta siswa madrasah terus berjalan. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas juga dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami tetap membuka ruang bagi orangtua siswa untuk memilih PTM atau PJJ. Bagi yang memilih PJJ, Kemenag tetap memfasilitasi pulsa internet," urai Khaeroni.

Di kesempatan itu, Kepala BPKH Rahmat Hidayat menyerahkan Bantuan secara Simbolis ke Korban Bencana Alam Di Kab. Luwu. Bantuan ini diterima oleh H. Samsu Niang untuk disalurkan melalui lembaga terkait.

Usai meninjau PTM dan berdialog dengan warga MAN 2 Kota Makassar, Rombongan Komisi VIII DPR  meninjau MTsN 1 Makassar yang lokasinya bersebelahan dengan MAN 2 Makassar. (Wrd)